Founder dan Chairman Jababeka Group, SD Darmono Dianugerahi Lifetime Achievement Awards dalam Ajang Golden Property Awards 2019

Oleh : Ridwan | Jumat, 06 Desember 2019 - 08:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Founder sekaligus Chairman Jababeka Group, Setyono Djuandi Darmono (SD Darmono) meraih Lifetime Achievement Award dalam ajang Golden Property Awards 2019.

Golden Property Awards sendiri merupakan penghargaan properti satu-satunya yang melakukan penilaian dengan kriteria terukur berbasis riset dan survei yang diselenggarakan oleh Indonesia Property Watch (IPW).

Penilaian dilakukan oleh Indonesia Property Watch berdasarkan kriteria IPW Standard Project Rating 1.2 sebagai lembaga konsultan dan riset properti yang sudah diakui ketajaman analisisnya.

"IPW melihat kiprah dan jasa besar SD Darmono dalam kontribusinya di dunia properti tanah air, khususnya dalam keberhasilannya membangun sebuah kota mandiri baru di Cikarang Bekasi yang mampu menciptakan jutaan lapangan pekerjaan," kata CEO Indonesia Property Watch (IPW), Ali Tranghanda saat dihubungi Industry.co.id di Jakarta (6/12).

Kota Jababeka sendiri merupakan pionir kota mandiri terbesar dan terlengkap di Indonesia yang dikembangkan oleh PT Jababeka Tbk. sejak tahun 1989.

Sementara itu, Setyono Djuandi Darmono mengatakan Kota Jababeka dibangun dengan seimbang untuk menumbuhkan lapangan kerja melalui kawasan industri modern di tahun 1989 yg dilengkapi sarana perumahan menengah dan mewah, pendidikan, kesehatan, pusat-pusat belanja, hiburan, pariwisata yang lengkap yang menjadikan Jababeka kota baru setara kota-kota modern di negara maju.

"Berbekal pengalaman panjang, kredibilitas yang cukup baik, Jababeka akan terus menggagas seratus kota mandiri modern di seluruh Indonesia yang dapat menyediakan lapangan pekerjaan serta kehidupan yang lebih baik bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar Darmono setelah mendapat penghargaan Life Achievement Golden Property Award, penghargaan tertinggi yang juga diberikan kepada Ciputra dan Mochtar Riyadi.