Boyce Avenue Bakal Gebrak Panggung 'Sound Flare Xprerinece 2020'

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 05 Desember 2019 - 16:14 WIB

INDUSTRY.co.id

JAKARTA-- Tahun 2019 memamg belum berlalu. Tapi jadwal manggung artis asing sudah mulai terdata. Misalnya pada tanggal 1 dan 2 Februari 2020 di Gambir Expo Kemayoran kelompok trio  Boyce Avenue akan mengguncang panggung SOUND FLARE XPERIENCE (Past-Present-Future). 

Group asal Sarasota-Florida Amerika Serikat ini adalah salah satu band indie terbesar di dunia. Mengantungi 13,2 juta subscribers Youtube (lebih banyak dari nama-nama besar seperti Michael Buble dan Ellie Goulding), 500,000 pengikut Twitter dan hampir 3 juta pelanggan Facebook. Kanal YouTube mereka salah satu yang terpopuler di dunia, mengantungi sekitar 4,8 miliar YouTube view.

Event Sound Flare Xperience adalah sebuah Festival Musik garapan Adhitama Live dan Wartama Corporation. "Kami memilih mereka karena tingginya permintaan fans mereka,” ujar Nandi Prodjosemedi dari Adhitama Live yang mendaulat Boyce Avenue sebagai coheadliner SOUND FLARE XPERIENCE (Past-Present-Future) . 

Trio bersaudara Manzano – Alejandro (lead vocal, gitar dan piano), Fabian (gitar, vocal) serta Daniel (bass, perkusi vocal) yang dibentuk tahun 2004 ini menjadi popular akibat akar akustik yang kuat di dalam genre Pop Melodic Rock. 

Setelah dibentuk pada tahun 2004, Boyce Avenue melesat sebagai sensasi internet dengan mengcover-version lagu penyanyi lain, banyak fans justru lebih suka dengan versi mereka dan beberapa menjadi hits di YouTube seperti : We Can’t Stop (Miley Cyrus) 181 juta viewer, Mirrors (Justin Timberlake) 175 juta viewer, When I Was Your Man (Bruno Mars) 114 juta viewer, A Thousand Years (Christina Perri) 104 juta. Dan yang terbaru mereka upload ke YouTube diantaranya Girls Like You (Maroon 5), Save A Life (The Fray) dan Iris (Goo Goo Dolls). 

Salah satu keberhasilan mereka yang layak dicatat adalah menjadi band pembuka One Direction pada tahun 2012.

Menurut  Nandi, mereka  sudah tidak sabar untuk perform di SOUND FLARE Xperience Past-Present-Future Music Festival, setelah terakhir main di Jakarta tahun 2014. Mereka juga berjanji akan memainkan lagu cover terpopuler beserta karya asli mereka. Kata nandi.

SOUND FLARE Xperience Past-Present-Future Music Festival sendiri merupakan Festival Musik yang akan membawa penonton berselancar dalam rangkaian sajian musik dari masa silam, masa kini, dan masa depan. “Penonton akan merasakan teleportasi melintasi waktu, menikmati musik dari para penampil pilihan, dalam dan luar negeri. Semua itu akan ditampilkan dalam tiga panggung megah, tambah Nandi. 

Sebagai sebuah ajang festival, selain musik, pengunjung pun bisa menikmati berbagai out fit pilihan di zona fashion. Penonton pun bisa menikmati fun xepreince, fun area, food zone, interaktif game.Semua menjadi pengalaman berkesan dan tak terlupakan. 

Sejumlah musisi tanah air juga akan meramaikan SOUND FLARE Xperience Past-Present-Future Music Festival antara lain Yovie & Nuno yang juga siap mengajak penonton berteleportasi kemasa 
lalu, masa kini dan masa depan dan having fun sing a long bersama para penggemar setianya. Juga akan hadir Tulus, Marion Jola, Malik & D’essential, JAZ, Fourtwnty, Kunto Aji, Langit Sore dan RAN. 

Nandi Prodjosemedi menambahkan “Dengan lineup yang ada, dibandingkan harga tiketnya masih untung banget. Apalagi masih ada 2 lineup internasional yang akan datang dan didapuk menjadi headliner, salah satu dewanya EDM yang pasti akan pecah”.

 Adhitama Live sendiri adalah promotor music yang sudah berpengalaman mengadakan konser internasional seperti DJ Havana Brown, Edward Maya, Air Supply, Julio Iglesias, Take That, Michael Learns To Rock, Wet Wet Wet, Patti Austin, serta menggelar sampai 10x show dari Sang ilusionis dunia David Copperfield. (AMZ)