Rani Pancarani Mulai Kembali Laris

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 30 November 2019 - 12:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Penyanyi lawas Rani Pancarani yang beken dengan tembang mandarin, kini tampil berhijab. Lantaran berhijrah membuat tawaran manggung off jauh berkurang, tapi hal itu tidak membuat Rani, begitu nama bekennya menyerah. Ia tetap bertekad berhijab. Karena ia berkeyakinan rejeki sudah ada yang mengatur.   

"Alhamdulillah sekarang sudah pada terima penampilan saya mas. Kalau dulu waktu awal berhijab, pada kaget. Sekarang mereka tidak mempermasalahkan malahan mereka suka dengan kreasi hijab saya saat di panggung.Karena suka saya modif seperti topi atau mahkota etnik gitu, bahkan suka saya bikin bentuknya seperti rambut. Bagi mereka menjadi suatu daya tarik juga, seorang muslimah lancar bicara bahasa mandarin dan nyanyinya lagu mandarin. Tapi berhijab, ini kan unik dan berbeda," ujar Rani pelantun tembang Si Gembala Sapi dan Teluk Bayur ini.

Secara perlahan tapi pasti sekarang job off airnya sudah mulai lancar, bahkan setelah tampil di Pergelaran Pecinan Batavia, kini istri pesulap Adri Kanan ini tampil di bebagai daerah, seperti di Palembang dan Bahkan sampai bulan Februari 2020 mendatang jadwalnya padat merayap. "Alhamdulillah, sudah memahami keputusan saya untuk berhijab, jadwal off air saya sampai Februari tahun depan udah padat," ujar Rani dengan senyum sumringah.

Selain sibuk nyanyi off air, Rani juga sibuk bisnis perawatan kulit dan gelang kesehatan, juga rajin menemani suaminya yang rajin memberikan penyuluhan tentang bahaya kecanduan gadget.  "Seru juga, memberikan penyuluhan kepada anak-anak sekolah yang kecanduan gadget. Saya juga was,was dengan anak-anak yang kecanduan gadget. Jadi lupa belajar dan lupa segalanya, ini memprihatinkan," pungkas Rani Pancarani