Harapan Joune Ganda CEO Raewaya Group di HUT Minut Ke 16

Oleh : Herry Barus | Senin, 25 November 2019 - 07:20 WIB

INDUSTRY.co.id - Manado- Minahasa Utara, Rabu (20/11/2019) merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke 16. Daerah yang dimekarkan pada tahun 2003 ini, terus melakukan pembangunan di berbagai sektor. Sebagai seorang putra asli Kabupaten Minahasa Utara, Joune Ganda memiliki harapan untuk daerah asalnya tersebut.

Dikatakan Joune, lompatan kesejahteraan untuk masyarakat serta pertumbuhan perekonomian menjadi hal utama yang diimpikannya. Pengusaha nasional asal Desa Kaima ini menyebutkan jika perekonomian masyarakat yang kuat, akan menjadi dasar sebuah daerah menjadi lebih baik dan maju.

"Harus ada perubahan drastis di daerah ini, terutama dalam tata kelola pemerintahan dan peningkatan daya saing Kabupaten Minahasa Utara diantara Kabupaten dan Kota di Sulawesi Utara," ujar CEO Raewaya Group ini,kepada awak media.

Pria yang kini digadang-gadang sebagai calon Bupati Minahasa Utara ini, berharap daerah asalnya ini, mampu menjadi role model perekonomian untuk daerah-daerah di Sulawesi Utara secara umum.

"Jika tercipta sinergitas yang baik antara pemerintah, pengusaha dan tentunya masyarakat, maka perekonomian akan kuat dan dampaknya kesejahteraan untuk masyarakat," tutur Wakil Ketua DPD I PDI Perjuangan, Sulawesi Utara ini.

Sementara, pada Rapat Paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) ke-16 yang dilaksanakan di ruang Paripurna DPRD, Rabu (20/11/2019) Joune Ganda tampak hadir mengikuti rapat tersebut. Bersama dengan istrinya Rizya Ganda-Davega, Joune menggunakan pakaian adat Minahasa Utara.