Bangun Pasar Senen Blok 1 dan 2, PT Pembangunan Jaya Siap Gelontorkan Dana Sebesar Rp 900 Miliar

Oleh : Hariyanto | Rabu, 20 November 2019 - 15:01 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pembangunan Jaya melakukan ground breaking pembangunan Pasar Senen Jaya Blok 1 dan 2. Sebelumnya pembangunan Pasar Senen ini direncanakan dilakukan untuk blok 5, namun karena alasan urgensi akibat kebakaran pada blok 1 dan blok 2 maka diputuskan untuk membangun blok tersebut terlebih dahulu.

"Menurut jadwal, saat ini Blok 5 yang harus dibangun. Namun karena blok 1-2 terbakar, jadi urgensinya blok 1-2 yang perlu dibangun. Jadi blok 1-2 lebih cepat dari rencana pembangunan kami," kata Direktur Utama PT Pembangunan Jaya, Trisna Muliadi disela-sela acara groundbreaking Pasar Senen 1 dan 2 Jakarta Pusat, Rabu (20/11/2019).

Untuk melakukan pembangunan Blok 1 dan 2 ini, PT Pembangunan Jaya siap menggelontorkan dana sekitar Rp 900 miliar. Pembangunan kedua blok pasar senen dengan luas sekitar 68.000 meter persegi ini ditargetkan akan rampung pada tahun 2022 mendatang.

"Investasinya kira-kira Rp 900 miliar. Modal pembiayaannya kan pasti ada dari sewa kepada para pedagang, kemudian ada juga dari asuransi, karena kan waktu itu Blok 1 dan 2 terbakar," ungkap Wakil Direktur Utama PT Pembangunan Jaya, Yohannes Henky Wijaya.

Sementara, lanjut Henky, untuk proses pembangunan Blok 1 dan 2 Pasar Senen ini nantinya akan dikerjakan oleh beberapa anak usaha yang berada di bawah PT Pembangunan Jaya yakni Jaya Konstruksi dan Jaya Teknik Indonesia.