Selalu Penuhi Permintaan Pasar, realme akan Bawa Banyak Kejutan Sampai Akhir Tahun

Oleh : Hariyanto | Kamis, 14 November 2019 - 20:11 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - realme merupakan brand yang penuh kejutan, dari strategi-strategi yang telah dilakukan membuatnya tercatat ke daftar 5 Besar Vendor Ponsel di Indonesia hanya dalam waktu setahun.

Berdasarkan laporan dari Canalys, untuk peiode Q2 2019, realme berhasil mengisi posisi kelima sebagai “Top Smartphone Vendors” di Indonesia. Kini, menurut laporan Quarterly Mobile Phone Tracker IDC Q3 2019, realme kembali mengalami pertumbuhan yang sangat cepat di pasar smartphone di Indonesia. Ini dimungkinkan berkat keaktifannya dalam meluncurkan lini produk yang terbaik di setiap segmen.

Usaha tersebut membawa realme lebih tinggi dengan peningkatan penjualan hingga dua kali lipat atau mendominasi pasar ponsel pintar Indonesia sebanyak lebih dari 11% hanya dalam satu kuartal. Hal ini membawa realme ke posisi keempat dari daftar Top Smartphone Brands in Indonesia.

Diperkenalkan ke pasar smartphone Oktober tahun lalu, kemudian menjadi Top 5 di Q2, dan Top 4 di Q3. Tidak ada merek smartphone yang berikan kejutan seperti ini dalam waktu sesingkat itu di Indonesia.

Pencapaian yang manis bukan tanpa usaha. Semenjak berdiri, pihak realme terus bekerja keras dalam mendengarkan permintaan pasar Indonesia. Dimulai dari penelitian yang intensif akan target pasar yaitu anak muda dan menyelaraskannya dengan keterjangkauan harga. Dua kunci tersebut menjadi magnet besar pasar yang kini dipenuhi oleh generasi milenial atau anak muda secara keseluruhan. Kelompok usia yang memiliki kuantitas besar di Indonesia.

realme percaya bahwa teknologi yang canggih dan performa yang menjanjikan tidak harus disertai dengan harga jual yang tinggi. Memungkinkan pangsa pasar yang lebih luas, sehingga makin banyak orang yang bisa menikmati pengalaman berponsel lebih baik.

Menjadi Top 4 di Indonesia membuktikan filosofi merek realme sesuai sasaran. realme selalu mengutamakan pelanggan, berikan yang terbaik dalam hal produk dengan kinerja, desain, dan kualitas yang melebihi ekspektasi.

Memasuki periode akhir tahun, bukan berarti realme akan mengambil langkah yang santai. Tidak hanya berpuas diri dalam segmen kelas menengah yang selama ini mereka fokuskan, realme juga ingin berikan filosofi yang sama ke tingkat di atasnya.

Salah satu langkahnya telah terlihat dari kelahiran sebuah produk kelas atas yang tampil lebih premium dari produk-produk realme biasanya. Di Tiongkok, realme sudah menggebrak pasar ponsel premium dengan smartphone yang mencengangkan pasar atas spesifikasi yang dibawanya.

Bisa jadi ini menjadi tanda bahwa realme siap untuk berikan kejutan yang belum diperkirakan sebelumnya oleh pasar Tanah Air. Sebab dari bukti-bukti yang sudah ada setiap strategi realme berikan untuk pasar Indonesia selalu berikan umpan balik yang luar biasa.

Tentunya hal tersebut tidak hanya datang dari realme tapi juga dari masyarakat kita yang selalu berikan apresiasi terbesar atas seluruh usaha realme. Yang jelas realme berjanji akan berikan banyak kejutan sebelum tahun berganti, mari kita nantikan saja informasi selanjutnya.