Coca-Cola Amatil Indonesia Sabet Penghargaan pada CECT Sustainability Awards 2019

Oleh : Hariyanto | Kamis, 14 November 2019 - 14:54 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Coca-Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia) meraih penghargaan "Project-Based CSR & Business Sustainability: Workplace Inclusion & Diversity" dari CECT (Center for Entrepreneurship, Change and Third Sector) CSR Award (7/11/2019). Amatil Indonesia bersaing dengan total 47 perusahaan yang berasal dari beragam industri dan 10 perusahaan yang bergerak di bidang sosial.

CECT CSR Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang mempunyai kinerja CSR yang baik berdasarkan ISO 26000, yakni standar panduan pengelolaan CSR (Corporate Social Responsibility).

“Penghargaan ini mencerminkan bentuk komitmen kami untuk bertumbuh bersama masyarakat di area tempat kami beroperasi sebagai bisnis yang bertanggung jawab. Kami harap upaya sustainability yang kami jalankan dapat menjadi contoh positif bagaimana sektor swasta, pemerintah, dan masyarakat dapat bersama-sama menjaga dan melestarikan lingkungan,” kata Lucia Karina selaku Corporate Affairs, Communication & Sustainability Director Amatil Indonesia.
 
Penilaian dalam award ini merupakan hasil murni penelitian riset CECT Universitas Trisakti, menggunakan metode penelitian dengan standar internasional yang kredibel menggunakan tools ISO 26000 dan dianalisa berdasarkan data dari informasi publik yang tersedia, seperti: Laporan Tahunan Perusahaan, Laporan Keberlanjutan Perusahaan dan informasi yang tersedia di publik.

Penghargaan yang diterima oleh Amatil Indonesia memiliki cakupan penilaian yang luas, termasuk: perencanaan dan penerima program sustainability perusahaan, keterlibatan karyawan dan mitra eksternal dalam program sustainability, kegiatan monitoring dan evaluasi program, dampak program sustainability terhadap bisnis dan pencapaian Sustainable Development Goals (SDG).