Permudah Nasabah Akses Informasi, Axa Mandiri Andalkan Jalur Digital

Oleh : Hariyanto | Rabu, 15 Maret 2017 - 15:37 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Data dari asosiasi penyelenggara jaringan internet Indonesia (APJII) menyebutkan, pengguna internet di Indonesia naik dari 88 juta pengguna internet pada 2014 menjadi 132,7 juta pada 2016. Jumlah tersebut hampir sama  dengan 51% dari total populasi Indonesia.

Sehingga dengan mengacu pada data APJII menjadikan internet sebagai alat komunikasi yang diandalkan pengguna smartphone serta perangkat lainnya saat ini.

Melihat pertumbuhan itu, untuk mendorong perubahan komunikasi konvensional menjadi modern dan serba digital, Director of Alternative Channel AXA Mandiri Hengky Oktavianus sependapat kalau saat ini AXA Mandiri lebih banyak mengandalkan website, sosial media, email dan lainnya dalam berkomunikasi dengan nasabahnya.

“Mandiri membuka seluas-luasnya akses informasi untuk nasabah dan masyarakat yang membutuhkan informasi mengenai asuransi lewat internet, nasabah bisa melihat informasi produk kami kapan pun dan dimana pun,” tutur Henky di Jakarta, Rabu (15/3/2017).

Henky menuturkan, cara tersebut lebih cepat sampai ke nasabah ketimbang mereka harus datang langsung ke kantor cabang AXA Mandiri.

Menurut Henky, arus informasi melalui internet semakin deras, dan kedepannya pun, Henky menyebutkan produk AXA Mandiri akan lebih banyak mengandalkan internet ketimbang media lainnya.

“Karena melalui internet lewat tablet atau smarphone mereka langsung mengetahui informasi yang dibutuhkan,” ujarnya.