ICDX Logistik Berikat Tawarkan GRBG Kerjasama Bangun Infrastruktur Indonesia

Oleh : Wiyanto | Jumat, 01 November 2019 - 16:19 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - ICDX Group, Guangxi Road and Bridge Engineering Group (GRBG) mengadakan pertemuan dalam rangka perumusan kerjasama Indonesia – China dibidang pembangunan dan pengembangan infrastruktur. Kerja sama yang ingin nantinya dilakukan kedua belah pihak ini sejalan dengan visi pemerintah kedepan untuk menjadikan Indonesia sebagai negara dengan ekonomi terbesar ke-5 dan juga negara terkuat ke-4 di dunia.

Guangxi Road and Bridge Engineering Group (GRBG) sendiri berminat untuk memberikan support kepada PT ICDX Logistik Berikat (ILB) untuk proyek pembangunan infrastruktur dalam negeri.

Direktur Utama PT. ICDX Logistik Berikat (ILB) Petrus Tjandra mengklarifikasi acara pertemuan dengan Guangxi Road and Bridge Engineering Group (GRBG) masih berupa KESEPAKATAN untuk mendukung pembangunan infrastruktur Indonesia, dan belum ada perjanjian resmi antara dua belah pihak dalam kerja sama teknis. ”Kami mengundang GRBG untuk melihat lokasi proyek dan menawarkan untuk bekerja sama, belum sampai pada penandatanganan MoU pelaksanaan pekerjaan.” tuturnya.

Pemerintah mengkalkulasikan bahwa kebutuhan pendanaan untuk sektor infrastruktur dalam 5 tahun kedepan sampai 2024 mencapai 6.445 Triliun. Kebutuhan yang besar ini terhubung dengan pelaksanaan program pemerintah yang telah menyiapkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN 2020-2024). Prioritas nasional pemerintah dalam RPJMN tersebut adalah memperkuat infrastruktur untuk mendukung pengembangan ekonomi dan pelayanan dasar. Dalam lima tahun ke depan, Indonesia tetap akan fokus membangun infrastruktur yang akan berdampak langsung secara sosial dan ekonomi. PT ICDX Logistik Berikat (ILB) siap menyambut kemajuan infrastruktur Indonesia dan bersinergi dengan program pemerintah yang visioner dalam 5 tahun kedepan. Diharapkan nanti dengan adanya upaya untuk kerjasama dengan Guangxi Road and Bridge Engineering Group (GRBG) dapat menjadi langkah awal pembangunan infrastruktur Indonesia yang terintegrasi. Guangxi Road dan Bridge Engineering Group (GRBG) sendiri merupakan salah satu perusahaan engineering terbesar di China yang bergerak di bidang konstruksi.