BRI Sasar Masyarakat Lewat Pesta Rakyat Simpedes

Oleh : Wiyanto | Senin, 14 Oktober 2019 - 08:14 WIB

INDUSTRY.co.id - Pati – Masyarakat di kota dan kabupaten di Indonesia kini bisa memperoleh hiburan sekaligus berkesempatan panen hadiah dengan menabung. Melalui program Pesta Rakyat Simpedes (PRS), Bank BRI kembali hadir menyapa dan menghibur masyarakat. PRS 2019 resmi diawali dan dilaksanakan di Stadion Joyokusumo, Pati, Jawa Tengah, Minggu (13/10), dengan bintang tamu utama Didi Kempot.

“Rangkaian acara PRS di beberapa kota dan kabupaten ini bertujuan untuk memberikan informasi keunggulan produk dan jasa Bank BRI sekaligus Perusahaan Anak BRI. Secara khusus, kami juga ingin mempromosikan secara luas Tabungan BRI Simpedes kepada seluruh masyarakat termasuk generasi milenial,” ungkap Corporate Secretary Bank BRI, Hari Purnomo.

Pesta Rakyat Simpedes merupakan program perseroan yang dilakukan kali pertama pada tahun 2008 dan digelar untuk menjangkau masyarakat khususnya yang berdomisili di area rural. PRS adalah kegiatan seremoni dari Panen Hadiah Simpedes untuk nasabah Tabungan BRI Simpedes. Panen Hadiah Simpedes ini dilaksanakan di 430 unit kerja Kantor Cabang Bank BRI. Dengan syarat menabung sejumlah Rp 100.000,- di Tabungan BRI Simpedes, masyarakat bisa memperoleh 1 kupon undian hadiah yang akan diundi sekaligus mengikuti PRS secara gratis. Kupon tersebut akan meningkat secara akumulatif setiap saldo tabungan Simpedes bertambah Rp 100.000,- dalam sebulan.

Rangkaian PRS diisi rangkaian acara menarik dan beragam hadiah dengan kegiatan 6P, yaitu Pawai, Panggung, Pasar, Panen, Pojok X’sis, dan Peduli. Secara nasional, BRI telah menyiapkan sebanyak 19.403 hadiah, diantaranya 3 rumah, 469 mobil, 4.412 motor, 4 logam mulia, 7.750 televisi, 2.554 lemari es, 2.312 mesin cuci, 1.899 hadiah lainnya. PRS kali ini juga menawarkan promo-promo yang sangat menarik bagi masyarakat karena BRI turut melibatkan perusahaan anak yakni BRI Life, BRI Finance dan BRINS.

Pawai atau kirab Simpedes melibatkan komunitas-komunitas dengan peminat terbanyak di setiap daerah dengan unsur kebudayaan setempat. Panggung sebagai area sentral menampilkan para pemusik dan seniman local serta artis ibukota. Pasar berupa bazar untuk area jual-beli produk-produk unggulan milik debitur binaan BRI dengan pembayaran secara cashless atau non tunai menggunakan Kartu Debit BRI, BRIZZI, dan Link Aja. Panen sebagai puncak acara ditandai dengan pengundian hadiah. Pojok X’Sis difungsikan sebagai area yang ditujukan bagi para generasi milenial untuk mengaktualisasi diri serta menambah pengetahuan dengan Lomba Band, Lomba Dance, kompetisi game E-Sports (Mobile Legend, PUBG, dll), pengenalan Digital Banking Experience, coaching clinic atau capacity building kepada komunitas dan area foto selfie. Peduli, melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang ditujukan kepada masyarakat sekitar berupa pengobatan gratis untuk masyarakat.

Hingga triwulan ketiga atau September 2019, terdapat 67 juta rekening Tabungan BRI Simpedes dengan volume mencapai Rp 211 triliun. “Dengan kegiatan ini, kami mengharapkan dapat turut menyukseskan program pemerintah dalam melakukan inklusi keuangan yang didalamnya terdapat kegiatan edukasi dan coaching,” pungkas Hari.