Imoo Wach Phone Z5 Masuk 10 Iklan Terpopuler Versi Youtube

Oleh : Hariyanto | Jumat, 23 Agustus 2019 - 16:24 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Platform berbagi video, YouTube menyelenggarakan acara YouTube Brandcast 2019 di Tennis Indoor Senayan. Dalam perhelatanya, Google merilis daftar peringkat iklan YouTube untuk kategori iklan yang dapat dilewati (skippable ads) selama semester pertama 2019.

Sebanyak 10 brand terpilih menjadi The Indonesia YouTube Ads Leaderboard: H1 2019, di antaranya adalah: Shopee Men Sale; Gojek Indonesia 'Jo & Jek'; Smartfren 'Anak Dikutuk Baik'; imoo Indonesia 'Watch Phone Z5'; Toyota Indonesia 'New Avanza'; MyBabyID '#MandiHappyMyBaby2.0'; Heinz ABC 'EXPLORESEP Eps.11 Makassar'; Pantene Indonesia '#AkuPilihMaafIbu'; Hansaplast Indonesia 'Ayu Galoyo Eps.1'; OPPO Indonesia 'Hadiahdi561km Mini Series'

Daftar ini berisi 10 iklan dan konten terpopuler dari berbagai brand yang ditonton masyarakat Indonesia di YouTube, yang memadukan unsur popularitas dan promosi. 

Semua iklan dalam daftar ini sebenarnya bisa saja dilewati dengan memilih ‘skip ads’  oleh penonton karena iklan ini merupakan skippable ads, namun cerita yang disuguhkan oleh brand-brand tersebut sangatlah menarik sehingga mereka memilih untuk menontonnya hingga tuntas. 

Menariknya, brand teknologi khusus anak, imoo yang belum genap 1 tahun usianya bisa menduduki urutan keempat The Indonesia YouTube Ads Leaderboard: H1 2019, bersanding dengan brand-brand ternama yang sudah memiliki kiprahnya di Indonesia.

Iklan imoo dilihat lebih dari 5 juta warganet, tepatnya pada video iklan imoo Watch Phone Z5 yang diunggah pada bulan April 2019. Apa yang membuat iklan imoo menarik untuk dilihat dan apa rahasia produsen produk teknologi khusus anak ini membuat konsep iklannya?

Suyanti Zhuang, Branding Manager imoo Indonesia menuturkan pada saat merencanakan pembuatan video iklan imoo Watch Phone Z5 yang diunggulkan adalah fungsi produknya.

"Watch phone merupakan kategori produk baru di Indonesia, sehingga imoo merasa perlu mengedukasi audience mengenai apaitu watch phone," kata Suyanti melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (23/8/2019).

Konten iklan dikemas mengenai cerita sehari-hari yang membuat audience merasa relate dengan kehidupannya, dan menonjolkan fungsi produk sebagai teknologi yang dirancang khusus untuk komunikasi dan keamanan anak di dalam cerita membuat audience penasaran karena fitur itu sendiri merupakan kebutuhan keluarga.

“Tidak hanya menarik untuk ditonton, sebagai brand kategori baru di Indonesia kami perlu menonjolkan fungsi produk untuk mengedukasi audience. Pada iklan imoo Watch Phone Z5 fungsi yang diunggulkan yaitu video call dan cek lokasi. Kami juga menggunakan slogan agar audience terus mengingat fungsi produk yaitu ‘video and call? imoo Watch Phone!’ ”, ujar Suyanti Zhuang.

Sebagai brand, fokus dalam membuat konten video pastinya untuk mengunggulkan produk. Pengemasan cerita yang dibuat sesuai kehidupan sehari-hari sangatlah menarik bagi audience.