Kaesang Masuk Dalam Nominasi Breakout Influencer Asia 2017

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 09 Maret 2017 - 08:30 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Siapa yang tidak mengenal Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden RI Joko Widodo yang belakangan ini eksis di sosial media. Influence Asia 2017 merupakan ajang penghargaan bagi pengguna sosial media ini, membawa nama Kaesang masuk ke dalam nominasi ajang tersebut.

Melihat semkain banyaknya yang menggunakan sosial media dan untuk mengapreasiasi bagi mereka, Yello Digital Marketing dan Gushcloud, tahun 2017 ini menggelar kembali ajang bagi pengguna sosial media terbesar di Asia, yaitu Influence Asia.

"Tahun ini Gushloud mengundang dua negara untuk ikut serta dalam penghargaan ini, yaitu Vietnam dan Korea Selatan," ujar Oddie Randa, Managing Director Gushclod Indonesia, di Senayan City, Kamis (8/3/2017)

Sebelumnya, pada tahun 2015 acara ini hanya diikuti oleh lima negara seperti, Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand dan Filipina.

Dikesempatan yang sama, menurut Bernando Tampubolon, Indonesia FMCG Marketeer mengatakan, "Untuk Nominasi sosial media influencer akan dibagi dalam sembilan kategori," ujarnya.

Kategori tersebut terdiri dari Food, Fitness, Beauty, Lifestyle, Fashion, Parenting, YouTube Channel, YouTube Personality dan Breakout Influencer, dan Kaesang Pangarap masuk ke dalam kategori Breakout Influencer (Pendatang Baru).

Dalam ajang ini, akan ada negara influencer dari setiap negara yang akan dianugarehkan penghargaan sebagai influencer of the year, empat influencer paling unggul dari tiap negara.

"Untuk pemilihan nominasi tentunya ada syarat tertentu," sambung Bernando.

Ia mengungkapkan, ada beberapa syarat untuk pemilihan nominasi, yaitu mereka harus memiliki konten dan kreatifitas, misalnya Kami lihat sosial media mereka mulai dari Instagram, Vlog di YouTube, Twitter, Blog, lalu kami melihat juga berapa followers mereka di sosial media, berapa banyak yang comment dan likesnya, terakhir Kami lihat dari segi profesionalismenya saat mereka bekerja dengan orang lain, misalnya mereka mengcampaign suatu produk, atau brand.

Penghargaan sosial media terbesar di Asia yang akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia pada 6-9 April 2017 mendatang.