Ratusan Gamers Online Kopdar Free Fire

Oleh : Andi Mardana | Selasa, 06 Agustus 2019 - 17:49 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebanyak 576  gamers Indonesia berkumpul di Halal Park Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Selasa (6/8).

Kedatangan para gamers ini dalam rangka kopi darat (kopdar) sebagai rangkaian Festival game Free Fire. Festival gamers yang pertama kalinya diselenggarakan LinkAja ini akan diselenggarakan di tiga kota di Indonesia yakni di Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung.

Kegiatan yang bertajuk Free Fire LinkAja City Series ini dimulai pada 3 Agustus hingga Oktober mendatang di Halal Park, Jakarta. Festival game Free Fire mengusung konsep turnamen, ajang kumpul komunitas pecinta game Free Fire.

"Event ini bertujuan untuk merangkul para komunitas pencinta game online sekaligus memperkenalkan kemudahan transaksi nontunai dalam pembelian voucher elektronik di aplikasi LinkAja," kata Edward Kilian Suwignyo, Direktur Pemasaran LinkAja di Jakarta, Selasa (6/8).

Gamers yang berpartisipasi terdiri dari  berbagai latar belakang umur, dan kebanyakan masih berstatus sebagai pelajar. Selain kompetisi game, terdapat  forum group discussion (FGD) dan kopi darat yang dapat memberikan kesempatan bagi para anggotanya untuk bertukar ide dalam memenangkan permainan Free Fire.

"Termasuk di dalamnya juga sosialisasi kemudahan pengalaman bertransaksi dalam menggunakan LinkAja sebagai metode pembayaran untuk membeli voucher game," kuncinya.