Maudy Ayunda Kampanyekan Stop Beauty Bullying

Oleh : Andi Mardana | Selasa, 30 Juli 2019 - 19:55 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perundungan atau bullying masih kerap terjadi baik dalam bentuk verbal, sosial, bahkan fisik. Belakangan ini media sosial memberikan pengaruh besar terhadap masyarakat khususnya di Indonesia.

Banyak orang yang memanfaatkan sosial media untuk berbisnis atau bahkan hanya untuk mengekspresikan diri. Misalnya saja, memposting gambar atau video tutorial make up di Instagram atau Facebook dll.

Meskipun bermaksud menginspirasi perempuan Indonesia, sering kali malah mendapat komentar negatif atau beauty bullying.

Beauty bullying merupakan bentuk bullying yang kerap dialami perempuan Indonesia baik secara verbal maupun melalui media sosial.

Permasalahan ini kerap menghantui para perempuan terutama di ruang media sosial yang biasa kita sebut dengan social beauty bullying.

Melihat isu ini, aktris Maudy Ayunda berinisiatif mengampanyekan #STOPBeautyBullying. Sebuah gerakan untuk mengajak perempuan Indonesia melawan social beauty bullying dengan berani mengekspresikan kecantikannya.

"Dulu aku berpikir bahwa menerima komentar negatif tentang penampilan di media sosial merupakan risiko sebagai public figure. Tapi lama-lama aku semakin menyadari bahwa tidak sepatutnya kita tinggal diam," kata Maudy pada talk show kampanye #STOPBeautyBullying oleh Lux di Jakarta, Senin (29/7).

Melalui kampanye #STOPBeautyBullying Maudy Ayunda mengajak perempuan Indonesia agar tidak berhenti dalam berkarya dan mengekspresikan kecantikannya meski mendapat komentar-komentar negatif.

"Aku berharap melalui inisiatif ini perempuan Indonesia semakin berani untuk menunjukkan bahwa kalau komentar-komentar negatif itu tidak dapat menghalangi kita untuk mengekspresikan kecantikan kita dan kemampuan kita untuk berkarya," ungkap Maudy.