Bandara Centrair Memperkenalkan Nagoya sebagai Destinasi Menarik Jepang

Oleh : Nina | Rabu, 10 Juli 2019 - 04:40 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Central Japan International Airport Co., Ltd., (Kantor Pusat: Aichi, Jepang, CEO:Riki Inuzuka) (Centrair) yang mengoperasikan Chubu Centrair International Airport atau “pintu gerbang” wilayah Nagoya di Jepang, mengadakan konferensi pers untuk pertama kalinya di Indonesia bersama Chelsea Islan yang telah mengunjungi daerah Nagoya.

Dengan adanya penerbangan langsung antara Jakarta dan Nagoya oleh maskapai Garuda Indonesia sejak tanggal 23 Maret 2019, wilayah sekitar Nagoya menjadi kawasan wisata yang semakin menarik untuk dikunjungi.

Melihat penyebaran wisatawan Indonesia di Jepang yang masih terpusat di golden route yang melewati Tokyo – Osaka, Jepang, Centrair mengangkat slogan “#AdaApaDenganNagoya” untuk memancing rasa penasaran wisatawan Indonesia terhadap wilayah Nagoya, yang dipercaya akan menjadi rute wisata baru yang tak kalah menarik.

Chelsea Islan yang tempo hari mengunjungi Nagoya dengan menggunakan penerbangan langsung Garuda Indonesia antara Jakarta dan Nagoya, menghadiri konferensi pers ini dan berbicara tentang perjalanannya di wilayah Nagoya, Jepang.

Banyak tempat wisata yang dikunjungi Chelsea untuk pertama kalinya. Chelsea mengatakan bahwa, ”Tidak hanya Shirakawa-go, begitu banyak tempat fotogenik dan menyenangkan yang belum diketahui oleh masyarakat Indonesia. Aku dapat banyak pengalaman baru saat di Nagoya, seperti memakai kimono di kota Inuyama, menonton iluminasi yang indah di Nabana no Sato, makan kuliner lokal seperti hitsumabushi (nasi ikan belut) dan tebasaki (ayam Chelsea Islan mengeliling wilayah Nagoya (Sanko Fushimi Inari, Inuyama)Chubu Centrair International Airport goreng khas Nagoya), dan aku juga bisa berbelanja di shopping district Sakae maupun outlet mall”.

Chelsea menambahkan, “Dengan adanya penerbangan langsung dari Jakarta ke Nagoya, saya bisa mengunjungi tempat wisata di Nagoya dan sekitarnya dengan mudah dan nyaman”.

Di acara yang sama, Centrair meluncurkan video resmi perjalanan Chelsea Islan yang berjudul Indonesia saat ini sedang mendapat perhatian dari para pelaku bisnis pariwisata di Jepang. Angka pertumbuhan wisatawan Indonesia ke Jepang menunjukkan rata-rata lebih dari 20%, dan jumlah wisatawan Indonesia yang mengunjungi Jepang pada tahun 2018 ada sebanyak 400.000 dari populasi  sekitar 260 juta orang.

Melihat peluang ini, Felix Hartanto dari Central Japan International Airport Co., Ltd., menyampaikan, “Sebagai pintu gerbang wilayah Nagoya, Jepang, kami, Centrair ingin memperkenalkan rute wisata baru Jepang kepada wisatawan Indonesia. Kali ini, kami bekerja sama dengan Chelsea Islan dengan mengangkat slogan “#AdaApaDenganNagoya”.

Hidehisa Nagae, Board Member dan Director of Route Development & Marketing dari Central Japan International Airport Co., Ltd. menambahkan bahwa “Penerbangan langsung maskapai Garuda Indonesia yang menghubungkan Jakarta dan Nagoya sangat praktis bagi wisatawan Indonesia.

Dengan penerbangan ini, Anda dapat menikmati keindahan pemandangan empat musim serta kebudayaan Nagoya dan sekitarnya. Nikmati pengalaman yang mengesankan di wilayah Nagoya, Jepang dengan maskapai bintang lima dan bandara bintang lima.”

Sebagai “pintu gerbang” wilayah tengah Jepang, Centrair akan terus melakukan kegiatan promosi khususnya di Indonesia melalui slogan “#AdaApaDenganNagoya”. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan tempat wisata menarik di wilayah Nagoya, Jepang yang belum banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia.