Film Dilarang Menyanyi Di Kamar Mandi Tampilkan 62 Pemain Utama

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 25 Juni 2019 - 09:34 WIB

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Dalam sejarah perfilman Indonesia hampir tidak ada sebuah film yang menampilkan begitu banyak aktor utama dan pendukung. Tapi tidak untuk film Dilarang Menyanyi Di Kamar Mandi. Hampir semua pemain dalam film ini disebut sebagai pemain utama. Setidaknya itulah pengakuan dar John De Rantau surtadara film ini saat meluncurkan trailer dan poster film berjudul, Dilarang Menyanyi Di Kamar Mandi pecan lalu di Jakarta.

“Semua pemain adalah pemeran utama. Jumlahnya 62 orang. Dengan Pemain pendukung total ada 165 orang. Bahkan ada empat orang sutradara ikut bermain film ini,” kata John De Rantau yang akrab disapa JDR  saat peluncuran poster dan trailer.

Film ini diangkat dari kumpulan cerpen karya Seno Gumira Ajidarma yang kini menjabat sebagai rektor Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Seno sekaligus juga juga menjadi penulis scenario. “Karena saya yang menulis cerpennya dan juga menuis scenario. Saya hamper tidak punya keberatan apa pun atas hasil karya John de Rantau ini. Bahkan saat menyaksikan hasilnya sebelum editing saya tertawa terus dari awal sampai akhir. Artinya ini film berhasil,” kata Seno.

Tentang ide cerita cerpennya sendiri, kisah Seno, adalah saat masa masa orde baru dimana orang sulit untuk mengungkapkan pendapatnya. “Bahkan untuk menyanyi di kamar mandi pun orang takut karena masa itu betul betul represif. Itulah ide cerita cerpen saya,” kenangnya.

Cerpen yang kemudian diangkat jadi judul film ini bercerita tentang seorang gadis yang menjadi korban persekusi banyak orang karena kecantikannya dan kegiatannya yang selalu bernyanyi saat mandi dan di dengar orang sekampung. Banyak Laki laki yang tergila gila, dan banyak wanita yang cemburu buta karenanya.

Para aktor dan aktris turut bermain diantaranya Elvira Devinamira, Mathias Muchus, David John Schaap, Ricky Malau, Emmy Lemu, Totos Rasiti, Eno TB, Anna J Coto, Anna Tarigan dan Maryam Supraba. Film bergenre komedi erotis ini akan tayang di bioskop pada 18 Juli 2019 mendatang. (AMZ)