ITwin Cloud Bentley Systems Memudahkan Pembangunan Infrastruktur

Oleh : Nina karlita | Sabtu, 22 Juni 2019 - 12:41 WIB

INDUSTRY.co.id - PERKEMBANGAN teknologi yang semakin pesat dan pertumbuhan pembangunan yang terus digalakkan di Indonesia membuat Bentley Systems terus melakukan inovasi untuk menggabungkan teknologi dan infrastruktur.

Bentley Systems dikenal sebagai perusahaan pengembang perangkat lunak (software) yang mendukung kebutuhan profesional bagi mereka yang bertanggung jawab dalam menciptakan dan mengelola infrastruktur dunia, termasuk jalan raya, jembatan, bandara, gedung-gedung, industri, dan pembangkit listrik termasuk jaringan utilitas.

Kali ini, Bentley Systems meluncurkan layanan digital twin cloud guna membantu perusahaan atau pengguna untuk memvisualisasikan dan menganalisis aset infrastruktur digital di seluruh siklus kelangsungannya.

Layanan iTwin dari Bentley memberikan pandangan menyeluruh tentang aset, mengintegrasikan data dan melacak perubahan dari sistem yang berbeda dan kondisi dunia nyata dari sensor dan drone. Kemampuan ini memberikan visualisasi, visibilitas analitik, dan wawasan, yang meningkatkan kualitas pengambilan keputusan, efisiensi, keselamatan, serta memastikan kepatuhan sistem dan mengurangi risiko.

Chief Product Officer Bentley Systems, Bhupinder Singh, menjelaskan, layanan iTwin menggabungkan iModelHub, reality modelling, dan teknologi visibilitas web dalam Connected Data Environment (CDE) untuk membuat platform bagi infrastruktur digital twins.

"Para pengguna dapat terus bekerja menggunakan aplikasi berbeda dan di saat yang sama iModel menjembatani -di dalam lingkup CDE- proses sinkronisasi ke dalam iModelHub," ujar Bhupinder dalam seminar produk di bilangan Jakarta Selatan, Kamis (20/6).  
                                    
IModel dalam layanan digital twin cloud menyediakan penyelarasan otomatis komponen digital menjadi sumber pencatatan data yang tersinkronisasi dan tepercaya.