Ini 3 Tips Menghilangkan Stress dalam Bekerja

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 04 Maret 2017 - 11:07 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Saking sibuknya kerja, Anda sampai tidak memiliki waktu untuk memanjakan diri Anda sendiri. Jam kerja yang padat, dan sering menghabiskan waktu berjam-jam di kantor bisa membuat Anda stress. Melansir dari lifehack, sekitar 80 persen pegawai terkena stress dalam bekerja. Banyak sekali cara untuk menghilangkan stress, berikut ini tiga tips menghilangkan pikiran stress dalam hidup Anda.

1.Berusahalah Buang Jauh-Jauh Pikiran yang Membuat Anda Stress
Anda bisa berbaring di sofa atau istirahat yang cukup. Setelah itu, Anda bisa mandi dengan air hangat, lalu teteskan juga minyak esensial, siapkan juga aroma therapi. Hal ini akan membantu Anda untuk merenggangkan otot Anda. Air hangat ini akan membuat Anda lebih rileks.

2.Buatlah Tubuh Anda Lebih Santai
Setelah mandi dengan air hangat, Anda bisa melalakukan kegiatan yang Anda sukai. Mulai dari, berpergian dengan teman-teman, keluarga, atau juga bisa langsung istirahat di rumah, atau Anda bisa menyewa tukang pijat refleksi, atau jika punya kuris pijat, Anda bisa menggunakannya. Di rumah Anda biasakan ada aroma therapi yang dapat membuat perasaan Anda semakin nyaman, dan rileks.

3.Menjadi Kreatif
Saking sibuknya dengan pekerjaan, Anda sampai lupa dengan hobi yang Anda miliki. Mulai saat ini, lakukanlah hobi Anda. Jika tidak memiliki hobi, Anda bisa melukis, menggambar, memainkan alat musik.