Jusuf Kalla Dapat Anugerah Indonesia Maju

Oleh : Wiyanto | Selasa, 09 April 2019 - 00:26 WIB

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima penghargaan utama dalam ajang Anugerah Indonesia Maju 2018 - 2019. Anugerah tersebut terjadi secara spontan yang diberikan oleh Warta Ekonomi dan Rakyat Merdeka.

"Saya agak kurang fit, tapi datang dan dapat penghargaan pula," kata dia di Jakarta, Senin (8/4/2019).

Komisaris Utama Warta Ekonomi Fadel Muhammad menjelaskan penganugerahan Anugerah Indonesia Maju merupakan bagian dari upaya Indonesia menjadi smart desentralisasi.

"Kita ingin Indonesia maju dari berbagai sudut pandang. Bahwa menuju Indonesia maju mengambil langkah smart desentralisasi," katanya.

Direktur Utama Harian Rakyat Merdeka Margiono menyampaikan, acara Anugerah Indonesia Maju anugerah utamanya diberikan ke Jusuf Kalla, secara dadakan dan diberikan tanpa sepengetahuan Wakil Presiden.

"Memberi penghargaan kawatir gak ada yang datang, tapi karena gabung dengan Warta Ekonomi, kami lebih pede. Maka jam 5 sore, kami putuskan memberikan anugera utama ke Wapres. Penghargaan Indonesian Maju, bagi tokoh siapa saja," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, beberapa menteri turut mendapat penghargaan diantaranya Menteri ESDM, Menteri BUMN, Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Pertanian, Menteri Keuangan dan lainnya. Termasuk CEO BUMN juga mendapatkan penghargaan seperti CEO Telkom, dan lainnya.