Cirebon Salah Satu Penentu Pangan Nasional

Oleh : Wiyanto | Kamis, 28 Maret 2019 - 18:48 WIB

INDUSTRY.co.id

Cirebon - Seluruh bantuan yang diberikan Kementerian Pertanian diharapkan mampu mendongkrak peningkatan sektor pertanian di Cirebon. Apalagi, kata dia, wilayah Cirebon memiliki banyak potensi terhadap kecukupan pangan nasional.

"Jawa Barat adalah lumbung pangan dan pemberi pangan Indonesia. Tapi ingat, Cirebon juga penentu pangan Jawa Barat dan Indonesia," kata Menteri Pertanian di Cirebon, Kamis (28/3/2019).

PJ Bupati Cirebon Dicky Saromi menyampaikan terimakasih atas semua perhatian dan bantuan dari Kementan. Kata dia, bantuan ini berhasil mewarnai dan memyumbang kontribusi terhadap pangan Indonesia.

"Memang betul, saat ini keberadaan sektor pertanian sangat mewarnai tidak hanya untuk kabupaten Cirebon saja, tetapi untuk semua wilayah Indonesia. Kita harapkan semuanaya bermanfaat bagi petani dan peternak, khususnya santri yang hadir dari 30 ponpes," katanya.

Anggota DPR RI Ono Surono, menambahkan seluruh bantuan pemerintah harus benar-benar diawasi dan dijaga bersama-sama agar bisa dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh petani di pelosok Kabupaten Cirebon.

"Saya minta kepada petani pastikan semua bantuan merata ke seluruh petani. Oleh karena itu, mari kita bergerak bersama untuk mewujudkan kedaulatan pangan," tandasnya.