Dukung Program Pemprov DKI, Bank DKI Distribusi KJP Plus ke Pulau Seribu

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 16 Maret 2019 - 15:38 WIB

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Sebagai upaya mendukung program Pemprov DKI Jakarta dalam penyaluran bantuan sosial dan pendidikan, Bank DKI distribusikan Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus ke 8 (delapan) Pulau di Kepulauan Seribu pada 14-15 Maret 2019.

Demikian hal tersebut disampaikan Corporate Secretary Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, (15/03).

Corporate Secretary Bank DKI, Herry Djufraini menyampaikan, “sebagai BUMD DKI Jakarta, Bank DKI terus konsisten mendukung program penyaluran bantuan sosial dan pendidikan melalui KJP Plus ke seluruh wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu. Distribusi KJP Tahap 2 ini dilakukan di 8 (delapan) pulau yakni Pulau Harapan, Pulau Kelapa, Pulau Lancang, Pulau Panggang, Pulau Pari, Pulau Pramuka, Pulau Tidung dan Pulau Untung Jawa”.

Adapun total penyaluran KJP Tahap 2 di Kepulauan Seribu ini sebesar Rp842 juta yang akan didistribusikan kepada siswa siswi dari mulai tingkat SD, SMP dan SMA/SMK. Sampai dengan akhir Desember 2018, Bank DKI telah menyalurkan 800.000 KJP dengan nilai transaksi mencapai Rp3,60 triliun.

KJP Plus merupakan program strategis Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan Bank DKI untuk memberikan akses kepada warga DKI Jakarta usia sekolah 6-21 tahun dari keluarga tidak mampu agar dapat menuntaskan pendidikan wajib belajar 12 tahun dan memberikan kepastian kepada peserta didik untuk mendapatkan pendidikan sampai ke perguruan tinggi. Untuk kemudahan pemantauan transaksi dana masuk dan keluar, pengguna KJP Plus dapat menggunakan fitur dari aplikasi JakOne Mobile.