5 Mesjid di 5 Benua Jadi Inspirasi Perayaan 30 tahun Shafira

Oleh : amazon dalimunthe | Rabu, 06 Maret 2019 - 11:41 WIB

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Dunia Mode khususnya busana muslim Indonesia tidak terlepas dari nama Shafira. Karena  merek yang dicetuskan oleh Feny Mustafa inilah yang dianggap sebagai pelopor dalam mengembangkan busana muslim yang fashionable. Yang mendobrak kesan bahwa busana muslim harus dari bahan tertentu dengan mdel yang itu itu saja.

Mewarnai peringatan 30 tahun rumah mode Shafira (lahir tahun 1989), Shafira menyelenggarakan berbagai kegiatan. Salah satunya akan mengeluarkan rancangan terbaru yang inspirasinya di ambil dari 5 mesjid di lima benua (Eropa, Amerika, Australia, Afrika dan Asia).

Karya karya yang diberi tema World Wanderer ini nantinya akan ditampilkan di ajang Indonesia Fashion Week bulan April mendatang. Kami akan menampilkan 50-60 look dalam 5 sekuen benua. Peragaannya pada ajang Indonesia Fashion Week pada Maret 2019 mendatang," kata  Fenny Mustafa Pendiri Shafira

Senior Desainer Shafira, Setiawan, menjelaskan, koleksi tahun 2019 diperuntukan bagi yang ingin melakukan traveling ke berbagai negara, tapi tetap pantas jika hendak mampir ke masjid-masjid terdekat lokasi wisata untuk melakukan ibadah.

" Koleksi yang kita tampilkan world wonderer. Inspirasinya masjid di lima benua dari Jerman, Maroko dan berakhir di Aceh," terang Setiawan, di sela peragaan busana Shafira di Pacific Place Jakarta, Selasa (5/3).

Dijelaskan Setiawan, koleksi 2019 ini dimunculkan dengan dominasi warna gelap karena inspirasinya berasal dari masjid. Desain ini diperuntukan bagi kebutuhan traveling kaum muslim, sehingga bisa sewaktu-waktu mampir beribadah di masjid daerah terdekat.

"Koleksi kita buat gelap karena inspirasinya masjid. Ini tantangan buat kita karena biasanya busana Shafira glamour. Kita buat busana yang bisa untuk traveling dan pantas untuk mengunjungi masjid di daerah itu,"katanya.

Lebih jauh  Feny Mustafa, mengatakan sejumlah pembaruan dan inovasi terus dilakukan sejak beberapa tahun terakhir agar Shafira tetap muda. "Shafira tidak pernah tua karena kami bergerak di bidang fashion, jadi harus selalu kekinian," kata Feny.

Sampai tahun 2018, menurut Feny, Shafira sudah memiliki 24 showroom dan ditargetkan akan bertambah menjadi 30 sampai akhir tahun 2019. Shafira juga akan memperkuat layanan di bidang penjualan online dengan menghadirkan one day delivery service. (AMZ)