Guna Mencari Talenta Baru, NXL Kembali Hadirkan Mobile Esports Cup

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 03 Maret 2019 - 10:00 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Mengawali tahun 2019, NXL menghadirkan  turnamen offline untuk menantang kemampuan para gamer, khususnya di game Mobile Legends dan PUBG Mobile. Bertajuk Mobile Esports Cup 2019, sebanyak lebih dari 200 peserta ditargetkan ikut serta turnamen yang memperebutkan total hadiah sebesar 100 juta Rupiah.

Acara ini juga akan dihadiri CEO NXL, Richard Permana yang merupakan gamer profesional yang telah memenangkan lebih dari 100 kejuaraan lokal maupun internasional. 

Mobile Esports Cup disajikan dalam skema yang lebih panjang ketimbang turnamen biasanya. Setelah pendaftaran ditutup,  tim akan dibagi ke dalam dua kualifikasi terpisah. Delapan  tim terbaik dari masing-masing kualifikasi akan mendapatkan hadiah menarik, dan  dipertemukan kembali untuk bertanding di satu panggung Grand Final. 

Tim terkuat yang berhasil menjadi juara akan  mendapatkan hadiah  uang sebesar Rp 25 juta untuk  juara pertama, Rp 15 juta untuk juara kedua, dan Rp 10 juta untuk juara ketiga di masing masing kategori (Mobile Legends & PUBG Mobile).

Mobile Esports  Cup 2019 yang tidak dipunggut biaya ini akan dilakukan di dua lokasi berbeda,  yakni High Grounds, Pantai Indah Kapuk, dan Mangga Dua Mall. Menurut CEO NXL, Richard Permana, atlet Esports yang sudah berkali kali mengharumkan nama Bangsa Indonesia, “turnamen yang dibuka untuk umum ini diharapkan bisa memunculkan tim ataupun nama-nama baru yang nantinya bisa menjadi calon-calon atlet Esports terbaik dimasa mendatang.”

Live tournament beserta antusias para peserta dan pengunjung pada saat berlangsungnya acara, bisa disaksikan secara langsung melalui media partner, Genflix, dengan  platform aplikasi atau pun website (genflix.co.id). Selain itu liputan tips dan trick para pemenang juga disiarkan di Genflix.

Berikut jadwal penyelenggaran  Mobile Esports Cup 2019 :

Kualifikasi I          : 2 Maret 2019 (PUBG Mobile) 3 Maret 2019 (Mobile Legends)

Kualifikasi II        : 9 Maret 2019 (PUBG Mobile) 10 Maret 2019 (Mobile Legends)

Grand Final         : 16 Maret 2019 (Kategori PUBG Mobile dan Mobile Legends)