Jadi Official Partner KAI, Tiket.com Berikan Potongan Harga Tiket Mudik

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 21 Februari 2019 - 17:34 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Online Travel Agent, Tiket.com menjajaki kerja sama dengan PT KAI sebagai official partner dalam menyediakan tiket khusus mudik lebaran. Pihaknya akan menjual tiket mudik H-90 lebaran. 

Untuk kamu yang kepingin mudik naik kereta api, ada hal seru yang bisa didapatkan di Tiket.com.

"Tiket.com telah menjadi chanel official PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) untuk menjual tiket kereta di H-90 Lebaran,” ujar Co-Founder & Chief Marketing Officer Tiket.com, Gaery Undarsa, dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Meski belum mendapatkan konfirmasi dari PT KAI, Gaery memastikan penjualan tiket kereta api akan berlangsung di pekan ini.

"Nanti kita bakal kasih tahu dan teman-teman bisa siap-siap, harus standby tengah malam, karena pertama kali tiket kereta itu keluar jam 00.00," ujar Gaery.

Kalau belum dapat, jangan khawatir. Kamu bisa saja mendapatkan peluang beberapa jam kemudian.

"Karena sistemnya, misalnya, ada orang mau beli tiket ke Solo, habis, pada saat habis itu sebenarnya belum dibayar, statusnya booking aja, status bisa berubah tiga jam kemudian, dan nanti bisa ada kemungkinan tiket tersedia lagi," kata Gaery.

Penawaran menarik lainnya, yaitu Tiket.com juga memberikan potongan harga Rp 30 ribu untuk pembelian tiket Lebaran yang mulai berlaku tanggal 18-24 Februari 2019

Kamu juga bisa mendapatkan benefit tambahan, yaitu makanan dan minuman gratis yang akan diberikan langsung pada saat keberangkatan oleh petugas kereta api. “Makanan itu makan berat,” kata Gaery.

Untuk pembelian tiket pesawat, Tiket.com juga menyediakan layanan shuttle bus di beberapa destinasi dengan keberangkatan dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma.

Sementara itu, Senior Transportation Manager tiket.com, Nugroho Ari Wibowo, menginformasikan pada periode mudik tahun 2018, tiket.com mencatat tingkat pembelian kursi tiket kereta api naik sekitar 15% dari tahun 2017. Sedangkan jumlah produk sewa mobil di tiket.com saat periode mudik 2018 naik sebesar 80% dibanding tahun 2017. 

 “Di tahun ini, kami yakin dengan semakin mudahnya pemesanan tiket mudik dan benefit tambahan yang kami berikan, akan meningkatkan pemesanan tiket perjalanan mudik pelanggan kami. Targetnya, tahun ini pemesanan tiket mudik akan naik 200% dari tahun lalu” tutup Ari.