Perdalam Materi Edukasi Penjual Shopee, Kampus Shopee Gelar Ngupee Edisi Semarang

Oleh : Herry Barus | Kamis, 21 Februari 2019 - 11:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Semarang– Sebagai bagian dari komitmen Shopee untuk mendukung dan memberikan edukasi kepada penjual Shopee, Kampus Shopee mengadakan acara Ngumpul ngumpul Penjual Shopee (Ngupee) di Semarang.

Acara yang berlangsung selama satu hari ini ditujukan bagi penjual sebagai tempat untuk berbagi informasi tentang perkembangan dan pengalaman bisnis mereka. Mengambil tema “Marketing untuk Konsumen Milenial", acara Ngupee ini juga menghadirkan Muhammad Sadad, pendiri brand clothing Erigo, sebagai pembicara tamu untuk berbagi ilmu tentang cara menjangkau pembeli millenial.

Monica Vionna Elysia, Marketing Manager Shopee Indonesia belum lama ini mengatakan "Kampus Shopee telah mengedukasi penjual di lebih dari 30 kota di Indonesia. Ngupee adalah inisiatif berkelanjutan oleh Kampus Shopee di berbagai wilayah di Indonesia yang berfungsi sebagai platform berbagi pengetahuan bagi penjual untuk meningkatkan bisnis mereka di Shopee dan tanggapan dari penjual sejauh ini sangat positif. Kegiatan Ngupee kali ini dibuat khusus untuk membantu penjual mengetahui karakteristi konsumen milenial mereka dan menentukan pemasaran konten yang tepat untuk memaksimalkan dan mengembangkan bisnis online mereka. "

Topik yang diangkat dalam Ngupee sangat relevan bagi penjual karena konsumen milenial juga dianggap memiliki peran penting dalam bisnis penjualan online. Faktanya, 50% konsumen online di Indonesia berusia antara 25 dan 34 tahun. Selain menyukai belanja online, promosi dan diskon yang efektif dapat menarik pembeli milenial yang lebih besar.

Muhammad Sadad, pendiri brand clothing Erigo turut menceritakan strategi marketing mereka dalam berkomunikasi dengan konsumennya yang mayoritas adalah millenial, “Salah satu strategi Erigo dalam mengkomunikasikan brand kami kepada pada konsumen millenial adalah dengan mengikuti tren yang sedang berkembang, salah satunya traveling. Erigo menjadi sebuah brand berkonsep style dan traveling yang diimplementasikan lewat aktivitas branding secara offline maupun online. Supaya lebih‘dekat’ dengan para millenials, kami membuat serangkaian campaignseputar traveling yang tidak hanya menampilkan produk - produk kaminamun  menceritakan keberagaman budaya dan pariwisata di Indonesia.”

Informasi yang diperoleh dari Pratitha Hapsari, Public Relation Marketing,  setelah Semarang, rangkaian kegiatan Ngupee juga akan hadir di 8 kotalainnya yaitu Surabaya, Yogyakarta, Malang, Pekanbaru, Jambi,Balikpapan, Karawang, dan Lombok.