Karcher Bidik Pertumbuhan Bisnis Hingga 20 Persen di Tahun 2019

Oleh : Hariyanto | Jumat, 08 Februari 2019 - 17:35 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ditengah tahun politik, Kärcher optimistis mampu meraih pertumbuhan bisnis di sektor cleaning  ( pembersih) sebesar 20 persen atau sebanyak 1,2 juta unit di tahun 2019.

Managing Director Kärcher Indonesia Mateus Bernath mengatakan, angka tersebut lebih tinggi dibandingkan pencapaian tahun 2018 dengan penjualan sebanyak 1 juta unit dari semua produk yang ditawarkan. 

"Kami yakin target tersebut dapat tercapai. Meskipun tahun ini ada perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres), tapi presiden sebelumnya kan positif," kata Mateus pada pembukaan Kärcher Store and Service Center, di Harko Mangga Dua, Jakarta, Jumat (8/2/2019). 

Ia juga tak khawatir dengan tingkat daya beli (spending power) pasar yang belum pulih seperti tiga atau empat tahun lalu saat Kärcher baru berusia dua tahun sejak kehadirannya di Tanah Air. 

"Saat ini permintaan dari pasar industri makin menguat, seiring pertumbuhan permintaan pasar rumah tangga (retail). Komposisinya 60 persen berbanding 40 persen," tambah Mateus.