Ini 5 Cara Mengeringkan Rambut yang Benar

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 25 Februari 2017 - 08:00 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Saat habis keramas, pasti Anda lebih memilih untuk menggunakan alat pengering rambut dibandingkan dengan udara atau angin alami. Jika rambut Anda menjadi rusak akibat sering menggunakan alat pengering rambut, ada cara yang lebih baik saat mengeringkan rambut Anda loh. Melansir dari lifehack, ini cara untuk mengeringkan rambut Anda agar tidak rusak.

1.Handuk Kering
Langkah pertama, sehabis keramas, pastikan anda mengeringkan rambut Anda terlebih dahulu dengan handuk kering. Kalau tidak cepat-cepat dikeringkan, maka akan berakibat rambut Anda akan nampak keriting.

2.Jari Sebagai Sisir
Sehabis menggunakan handuk kering, gunakan jari yang seolah-olah untuk menyisir rambut Anda. Hal ini dapat menghindari rambut rontok dan patah.

3.Gunakan Vitamin Rambut
Selalu gunakan vitamin rambut Anda sebelum menggunakan pengering rambut. Hal ini dapat memberikan perlindungan pada rambut Anda dari panasnya pengering rambut yang menyebabkan kerusakan.

4.Gunakan Alat Pengering Rambut
Jika Anda menggunakan alat pengerin rambut, langkah pertama bagilah rambut Anda menjadi beberapa bagian, kemudian keringkan. Gunakan sisir atau rol rambut, pastikan Anda memegang alat tersebut agak jauh dari rambut Anda, dan aturlah suhu yang rendah jika mengguanakan alat pengering rambut.

5.Gunakan Serum
Langkah terakhir, jika rambut Anda sudah benar-benar kering. Gunakanlah serum, agar rambut Anda tetap sehat dan mudah diatur.