Perdagangan Perdana di Bursa Efek Indonesia, Harga NATO Melesat 69,9%

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 18 Januari 2019 - 10:28 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Harga saham PT Nusantara Properti International Tbk (NATO) langsung melesat 69,9% ke posisi Rp175 per unit pada perdagangan perdana di lantai Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (18/01/2019) dibandingkan harga yang ditetapkan pada Penawaran Umum Perdana Saham (PUPS) pada beberapa waktu lalu sebesar Rp103 per unit.

 

“Pada awal perdagangannya di lantai bursa pagi ini, NATO langsung ditransaksikan sebanyak lima kali dengan volume perdagangan sebanyak 52 lot bernilai total Rp910.000,” ujar Gede Putu Adnawa, Direktur Utama NATO, di Jakarta, Jumat (18/01/2019).

 

Perseroan pada PUPS beberapa waktu lalu menawarkan dua miliar unit saham baru dari portepel dengan harga Rp103 per unit. Total volume saham yang ditawarkan kepada investor publik tersebut mencapai 25% dari total seluruh modal disetor perseroan setelah PUPS.

 

Dengan demikian, perseroan melalui PUPS ini berhasil meraih tambahan modal sebesar Rp206 miliar. Sekitar 80% dari dana yang diperoleh pada PUPS tersebut akan digunakan untuk membiayai peningkatan penyertaan modal di berbagai anak usahanya, yaitu PT Nusantara Mandala Prima (NMP). Sisanya 20% untuk peningkatan penyertaan modal di PT Nusantara Jaya Realti (NJR).

 

Perseroan adalah perusahaan yang memfokuskan bisnisnya ke hotel butik dan resort. Perseroan yang memiliki visi menjadi pengembang dan pengelola hotel dan resort tersebut saat ini terfokus pada pangsa pasar pariwisata.

 

Setiap proyek yang dikembangkan perseroan selalu disesuaikan dengan keunggulan lokasi proyek tersebut. Perseroan saat ini mengelola tiga hotel dan villa yang telah aktif beroperasi di Bali. (Abraham Sihombing)