Empat Film Tembus di Atas 1 Juta Penonton, Rocky Soraya Raih Rekor MURI

Oleh : amazon dalimunthe | Sabtu, 12 Januari 2019 - 09:28 WIB

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan sertifikat  kepada Rocky Soraya sebagai sutradara pertama yang meraih rekor 4 film berturut-turut dengan penonton di atas 1 juta orang. Sertfikat diberikan langsung oleh Direktur Utama MURI, Jaya Suprana, di sela sela Gala Premiere film Mata Batin 2 I studio Senayan City XXI, Jumat (11/1).

Empat film yang dimaksud adalah "The Doll 2" (1,2 juta penonton), "Mata Batin" (1,2 juta penonton) "Sabrina" (1,3 juta penonton) dan "Suzzanna: Bernapas dalam Kubur" (3,3 juta penonton).

"Anda menorehkan sejarah baru di Nusantara karena Anda orang pertama yang menyutradarai sekaligus memproduksi film dan berhasil mendapatkan lebih dari satu juta penonton tidak hanya satu, tapi empat film berturut-turut. Ini tidak pernah terjadi, karena biasanya hanya ada satu judul lalu sudah," ujar Jaya Suprana.

Ketika ditanya apakah jika kemudian Rocky Soraya kembali menembus angka di atas 1 juta penonton untuk film berikutnya, penghargaan ini diganti, Jaya Suprana menepis hal tersebut. “Peghargaan ini abadi. Karena disebutkan sutradara pertama yang berhasil meraih rekor di atas 1 juta penonton untuk empat film berturut turut,” katanya.

Dalam catatan Jaya Suprana, sayangnya rekor Rcky belum menjadi rekor dunia. Karena ternyata ada sutradara asal Nigeria yang sudah lebih dulu mencatatkan diri sebagai sutradara pertama yang 5  filmnya menembus di atas 1 juta penonton.

Tentang Penghargaan MUR, Rocky jujur mengakui bahwa bukan pihak MURI yang menghubungi mereka, tapi bagian Marketing Hit Maker lah yang mendatang MURI. “Saya sendiri tidak menyangka bahwa saya sudah sejauh ini. Saya bersyukur bahwa film film saya disukai banyak orang. Tantangannya saya harus buat film yang lebih bagus  dan disukai lebih banyak orang,” katanya.

Ketika ditanya apakah ini berarti ia sudah mengetahui formula atau rumus untuk membuat film yang disukai banyak penonton, Rocky membantahnya. “Saya hanya ingin membuat film yang baik. Dengan Perencanaan yang baik. Didukung tim yang baik. Pemain yang baik. Hasilnya semoga baik,” katanya.

Rocky Soraya baru saja merilis film horor terbarunya yang berjudul "Mata Batin 2". Film yang dibintangi oleh  Jessica Milla, Jeremy Thomas, Shopia Latjuba, Nabila Ayu dan Citra Prima ini mulai tayang pada 17 Januari 2018.  (AMZ)