Mensos Agus Dijadwalkan Kunjungi Lokasi Bencana Tsunami di Tanjung Lesung dan Posko Pengungsian Desa Tanjung Jaya

Oleh : Ridwan | Rabu, 26 Desember 2018 - 09:10 WIB

INDUSTRY.co.id - Cikadu, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita dijadwalkan hari ini, Rabu (26/12/2018) meninjau lokasi bencana tsunami di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung. 

Dalam kunjungannya kali ini, Mensos didampingi oleh Sekretaris Jenderal Kemensos Hartono Laras, dan Inspektorat Jenderal Kemensos Dadang Iskandar. 

Tidak hanya mengunjungi lokasi bencana di KEK Tanjung Lesung, Mensos Agus juga dijadwalkan akan mengunjungi tenda pengungsian di Desa Tanjung Jaya Kecamatan Panimbang, serta akan menyerahkan bantuan alat dapur dan logistik berupa tenda, kid wear, family kit dan kasur. 

Selain itu, dalam kunjungannya kali ini, Mensos Agus juga akan menyerahkan santunan kepada keluarga korban yang akan diterima oleh pihak keluarga. 

Kementerian Sosial juga akan mendirikan dapur umum mandiri di posko pengungsian Desa Tanjung Jaya Kecamatan Panimbang hasil swadaya masyarakat yang dibantu oleh BNPB. 

Jika situasi dan kondisi masih memungkinkan, Mensos Agus dan rombongan juga akan mengunjungi korban di Desa Cikujang yang berjarak 8 kilometer (Km) dari Desa Tanjung Jaya.