Jaringan Indosat Ooredoo Aman Terkait Tsunami Selat Sunda

Oleh : Herry Barus | Minggu, 23 Desember 2018 - 14:20 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kondisi jaringan telekomunikasi Indosat Ooredoo dalam kondisi aman dan masih melayani masyarakat dengan baik, hanya beberapa BTS yang mengalami gangguan karena ketiadaan pasokan listrik dari PLN terkait dengan bencana tsunami di wilayah pesisir Selat Sunda.

"Atas nama manajemen dan keluarga besar perusahaan kami menyampaikan prihatin dan turut berduka kepada masyarakat yang menjadi korban. Semoga kondisi segera pulih dan masyarakat dapat beraktifitas kembali," kata Turina Farouk, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (23/12/2018)

Tim teknis jaringan, katanya, terus memantau situasi dan berupaya untuk memulihkan kondisi jaringan sesegera mungkin terkait kondisi terakhir di lapangan.

Pada saat yang sama Indosat Ooredoo memantau kondisi masyarakat terdampak bencana untuk menyiapkan kegiatan dan bantuan sosial yang dibutuhkan dalam situasi darurat, sehingga dapat meringankan beban masyarakat terdampak bencana.

Dalam berbagai bencana yang melanda daerah seperti di Lombok dan Sulawesi Tengah, perusahaan juga berupaya memperbaiki jaringan yang rusak agar masyarakat bisa cepat melakukan komunikasi dengan keluarga dan sejawat.

Selain berupaya memulihkan jaringan, perusahaan juga menyampaikan bantuan sosial seperti mengirim dokter dan perlengkapan kebutuhan pokok untuk korban.