Segera Beredar Film Say I Love You Yang Terinspirasi Kisah Cinta SMA SPI

Oleh : amazon dalimunthe | Kamis, 20 Desember 2018 - 14:27 WIB

INDUSTRY.co.id - JAKARTA-- Rumah produksi Multi Buana Kreasindo kembali menggarap film bertema pendidikan bertajuk Say I Love You.  Setelah tahun 2016 lalu merilis film MARS yang dibintangi Acha Septriasa yang mendapatkan apresiasi dari para pecintanya. Film tentang Say I Love You, digarap lebih seru karena diangkat dari kisah cinta di SMA “Selamat Pagi Indonesia” (SPI) yang terletak di kota Batu, Jawa Timur.

Seperti diketahui, SPI menerima siswa dari manapun, dengan berbagai latar suku, agama dan status sosial. Namun, kebanyakan memang dari kalangan tak mampu. Hal inilah yang membuat cerita film ini lebih hidup karena mewakili seluruh lapisan masyarakat. Say, I Love You bercerita tentang cinta yang menginspirasi siswa-siswa SPI yang kemudian membuat langkah besar dalam hidup mereka.

Film Say I Love You dibintangi para pemain remaja masa kini, seperti Dinda Hauw, Teuku Ryzki, Alvaro Maldini atau biasa dipanggil Aldi.  Dua nama terakhir merupakan mantan vokalis Coboy Junior (CJR) yang memilik banyak fans. Juga didukung nama-nama beken seperti Rachel Amanda, Nadira Octova, Shenina Cinnamon. Kemudian ada nama-nama seperti Sheren, Sayydah, Olfa, Dilla, Robet, Ridwan, Vira, Rustam merupakan tokoh dan karakter yang eksis sampai saat ini.

film ini ditulis oleh  dua penulis skenario kawakan Endik Koeswoyo dan Alim Sudio. Mereka sebagai penulis skenario ini mengakui, melakukan riset selama empat tahun lamanya untuk menentukan apa saja yang seru diangkat dalam penceritaannya. Keduanya secara apik menuangkannya dalam skenario. "Film ini sangat luar biasa bagi kami karena perjuangan menulis cukup panjang, dari riset karakter, penentuan cerita, pencarian pemain hingga pencarian tim produksi," kata Endik.

Endik menyatakan jika Say, I Love You sebagai film inspired by true event. “Tokoh-tokoh seperti Sheren, Sayydah, Dilla, Robet, saling menguatkan dan memotivasi diri lewat mantra atau lebih tepatnya kata  ‘Say, I Love You’ ini. Mantra ini pula yang mampu memberi kebanggaan siswa-siswa SPI saat ini,”

Dalam Trailer berdurasi 2 menit 27 detik memperlihatkan perjuangan pengelola sekolah yang menghadapi bengalnya siswa-siswa SMA di SPI. Memang Tak mudah bagi para guru dan pihak sekolah, menghadapi problem sekolah yang juga melarang siswanya pacaran.(AMZ)