Makin Agresif, Perusahaan Ritel Olahraga Perancis Kini Hadir di Bekasi

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 14 Desember 2018 - 10:17 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Sukses membuka gerai perdananya di Alam Sutera, kini perusahaan ritel olahraga asal Perancis makin agresif dengan membuka gerai keduanya di Sumamarecon Bekasi. Adapun nilai investasinya yang ditanamkannya mencapai Rp 75 miliar dengan luas area mencapai 2.000 meter persegi dan playing ground sebagai fasilitas penunjang.

“Untuk investasi setiap gerai saja, perusahaan menggelontorkan dana tak kurang dari Rp 75 miliar,” kata CEO Decathlon Jeremie Ruppert dalam pernyataan resminya, Kamis (13/12/2018)

Lebih dari 15 ribu produk dari brand eksklusif Decathlon Summarecon Bekasi dengan 60 macam cabang olahraga dijual di dalam toko yang luas dan lengkap tersebut. Juga, ada lapangan olahraga tertutup (lebih baru dibandingkan dengan sports meeting point di Decathlon Alam Sutera) dengan luas 425 meter persegi tersedia gratis untuk semua warga dan komunitas olahraga untuk mengadakan latihan dan mengembangkan olahraga mereka setiap hari dan saat berkunjung ke Decathlon Summarecon Bekasi. Acara dan kelas olahraga tentu saja akan dikolaborasi dengan komunitas sekitar dan klub olahraga untuk mempromosikan dan menyatukan satu sama lain untuk mengembangkan olahraga lebih jauh lagi.

Dengan membuka sports meeting point kedua di Indonesia, Decathlon Indonesia akan mewujudkan “membuat olahraga dapat diakses bagi banyak orang”.

Menurut Jeremie, Indonesia adalah negara dengan pemandangan yang sangat luar biasa, sehingga dapat menjadi tempat untuk mengembangkan olahraga seperti hiking dan trekking. Lebih lagi, Indonesia sudah menjadi negara yang memiliki level internasional untuk acara olahraga, seperti Asian Games 2018 yang menjadi salah satu contoh sukses.

“Decathlon Summarecon Bekasi menjadi salah satu tujuan Decathlon Indonesia untuk menjadi sports meeting point di mana sport users kami berlatih olahraga. Di mana pun kami berada, kami mencoba untuk membangun ekosistem untuk mempromosikan latihan olahraga dengan menghubungkan sports meeting point, sport users dengan komunitas lokal,” papar jeremie.

Sebagai contoh pada 2018 di Alam Sutera, Decathlon Indonesia mengadakan sekitar 350 kelas, acara-acara yang mengajak komunitas sampai memiliki sport users sekitar 15 ribu orang. Di samping itu, kurang lebih 50 ribu sport users sudah menikmati lapangan olahraga ini secara gratis bersama teman-teman atau keluarga