Dukung Pelestarian Lingkungan, Jababeka Ajak PT TRAD Indonesia Tanam Mangrove di Pesisir Muara Gembong Bekasi

Oleh : Ridwan | Kamis, 29 November 2018 - 17:45 WIB

INDUSTRY.co.id - Bekasi, PT Jababeka Infrastruktur dukung PT TRAD Indonesia menanam mangrove di Muara Gembong, Bekasi (24/11) dalam acara yang bertajuk “Save Mugo with Mangrove”.

Pada kesempatan tersebut, PT TRAD Indonesia melakukan penanaman 600 mangrove di Kampung Beting, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

Penanaman mangrove tersebut dilakukan bersama oleh karyawan PT TRAD, Jababeka dan masyarakat RT 003/002 Kampung Beting dengan penuh kegembiraan.

Sri Junita Aritonang selaku Manager PT TRAD Indonesia berharap kegiatan ini bisa menambah kepedulian karyawan dan penduduk lokal tentang abrasi dan pencegahannya.

Dikesempatan yang sama Achmat Qurtubie dari Pokdarwis Alibata (Aliansi Pemuda Bahagia Tangguh) turut serta memberikan edukasi penanaman mangrove.

“Jenis mangrove yang akan ditanam adalahrhyzopora karena lebih mudah tumbuh. Tinggia maksimalnya bisa tumbuh hingga 30 meter dan umurnya bisa ratusan tahun,” jelasnya.

Ditempat berbeda, Aris Dwi Cahyanto selaku Senior Manager PT Jababeka Infrastruktur mengatakan, CSR penanaman mangrove yang dilakukan oleh PT TRAD Indonesia merupakan upaya pelestarian lingkungan khususnya di wilayah pesisir. 

"Hal ini sejalan dengan program penanaman 10 ribu mangrove kami yaitu mengajak para tenant untuk melestarikan pantai di Kabupaten Bekasi," tuturnya.