Dirut Pegadaian: Pegadaian Harus Menjadi The Most Valuable FinanceCompany

Oleh : Hariyanto | Rabu, 07 November 2018 - 17:52 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Sunarso menjelaskan, dalam lima tahun kedepan, visi utama Pegadaian harus menjadi the most valuable finance company in Indonesia.

"Pegadaian, selain mencari keuntungan, juga harus mencari nama baik. Karena itu, mimpi kami selanjutnya, adalah menjadi lembaga keuangan yang terintegrasi dan bagian dari industri keuangan nasional yang penting,” kata Sunarso di Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Sunarso menegaskan Pegadaian tidak boleh lengah dan merasa berada di comfort zone. "Tetapi kami harus melakukan transformasi karena adanya perubahan lanskap bisnis pergadaian sebagai akibat perubahan teknologi, perubahan gaya hidup masyarakat & perubahan bisnis global." tambah Sunarso.

Untuk mencapai semua itu, strategi yang sudah disiapkan Pegadaian dikenal dengan nama G5star. Terdiri dari Grow core, Grab new business opportunity, Grooming talent, Generation Ztechnology atau the latest technology, serta yang terakhir Greatculture.

Dengan tercapainya program transformasi di tubuh Pegadaian, diharapkan kinerja Pegadaian akan semakin tumbuh berkembang kedepannya.