Suzuki Kini Luncurkan Layanan E-Commerce

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 02 November 2018 - 19:32 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta- PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) resmi meluncurkan My Suzuki sebagai e-commerce dari Suzuki Motor dalam memudahkan konsumen mencari suku cadang, dan aksesoris roda dua. Peluncuran ini dilangsungkan di Indonesia Motorcycle Show 2018, Jumat (2/11/2018).

“My Suzuki adalah aplikasi mobile yang dibuat untuk memudahkan pelanggan melakukan pembelian Suzuki Genuine Parts, Suzuki Genuine Oil, dan Suzuki Accessories secara praktis kapan dan dimanapun. Kami menjamin barang yang dipasarkan 100 persen asli,” kata General Manager Spare Parts PT SIM, Ignatius Ratrianto.

Untuk dapat menggunakan layanan ini, pelanggan setia Suzuki pengguna android hanya perlu mengunduh aplikasi My Suzuki di Google Play Store.

Khusus pengguna iOS dapat mengunduh di App Store pada akhir November 2018. Di tahap awal, melalui aplikasi ini konsumen dapat mencari berbagai suku cadang, oli dan aksesoris kendaraan roda dua yang beredar di pasaran berdasarkan katalog standar Suzuki.

My Suzuki memiliki beragam fitur salah satunya adalah fitur chatting untuk membantu memudahkan pelanggan dalam berkomunikasi dan bertransaksi.

Dari sisi pembayaran, My Suzuki menyediakan beragam pilihan mulai dari ATM transfer, virtual account, kartu kredit, hingga layanan Go-Pay.

Ignatius menjelaskan aplikasi My Suzuki memudahkan pelanggan mencari suku cadang serta dapat meningkatkan kinerja diler dalam mengoptimalkan layanan purnajual.

Saat ini sudah ada 14 diler di seluruh Indonesia yang terintegrasi dengan aplikasi My Suzuki.

”Saat ini My Suzuki sudah dapat melayani kebutuhan suku cadang dan aksesoris roda dua. Dalam waktu dekat akan dilengkapi dengan penjualan Suzuki Genuine Parts untuk roda empat dan Suzuki marine (OBM)," tandasnya