IMOS 2018, Suzuki Hadirkan GSX-150 dengan Fitur ABS

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 01 November 2018 - 17:26 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memanfaatkan momen Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 dengan menghadirkan line up model GSX-R150 dengan fitur anti lock braking system (ABS). Fitur ini disematkan pada sistem pengereman roda depan dan roda belakang.

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap keamanan dan keselamatan para pengguna produk kami, Suzuki sengaja menambahkan fitur ABS dimana fitur istimewa ini sudah diaplikasikan di berbagai motor besar Suzuki yang ada diseluruh dunia,” kata Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT SIS di Both Suzuki di IMOS 2018 di Senayan Jakarta.

Yohan menjelaskan, sebagian konsumen atau pengguna Suzuki GSX-R150 memang menginginkan varian tersebut ditambah fitur pengereman ABS untuk menambah rasa aman saat berkendara. Apalagi, di Indonesia ditekankan Yohan masih memiliki market bagus di segmen motor sport 150cc yang mencapai angka sekitar 9-10 persen.

"Market motor sport secara presentasi sekitar 9-10 persen. Memang terjadi penurunan jika dibanding tahun lalu. Bukan hanya di segmen sport saja yang turun penjualannya, tapi juga di seluruh market. Kalau motor ini komponen lokalnya sudah 90 lebih pakai lokal," jelas Yohan.

PT SIS sendiri sudah melakukan ekspor ke pasar Eropa dan Jepang untuk Suzuki GSX-125 ABS sejak lama. Hanya saja, untuk pasar nasional dengan kapasitas 150cc baru diluncurkan saat ini. "Kenapa baru sekarang? Karena kalau di sana -Eropa dan Jepang- ketentuannya memang sudah harus ABS dan pasar di Indonesia ternyata ada juga permintaan yang pakai ABS," tandasnya.