Ikke Nurjanah Gantikan Rhoma Irama Sebagai Ketua Umum PAMMI

Oleh : Herry Barus | Jumat, 17 Februari 2017 - 19:09 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Penyanyi dangdut Ikke Nurjanah dicalonkan menjadi ketua Umum Pesatuan Artis Musik Melayu-Dangdut Indonesia (PAMMI). Berita ini terus mencuat kepermukaan setelah adanya penyelenggaraan Musyarawarah Nasional (MUNAS) ke-IV.

Dukungan untuk Ikke pun semakin banyak, mulai dari para pedangdut senior serta dukungan oleh kader PAMMI di tingkat Dewan Pengurus Daerah (DPD).

Menurut Nono, DPD PAMMI Jawa Barat mengatakan, Kami dari teman-teman DPD PAMMI Jawa barat 80 persen dukung teh Ikke menjadi Ketua Umum mendatang, kalau bang Haji Rhoma benar-benar tidak maju lagi. Selasa (14/2/2017)

Tak hanya dari DPD PAMMI, Jawa Barat, Ikke juga mendapatkan dukungan dari para Kader PAMMI dari DPD Sulawesi Selatan. "Kami dari DPD PAMMI Sulawesi Selatan mendukung 1.000 persen mbak Ikke jadi ketua Umum PAMMI untuk menggantikan bang Haji Rhoma."

Sejumlah artis dangdut senior, diantaranya Jaja Mihardja dan Caca Handika, juga menyatakan dukungannya, agar Ikke Nurjanah bersedia untuk dicalonkan. “Menurut pengamatan ane, Ikke pantas menduduki kursi Ketua Umum. Karena selain pengalaman sebagai Ketua Harian, integritas dan namanya bagus,” kata Jaja Mihardja, saat bincang dengan awak media belum lama ini.

Dukungan tak henti-hentinya yaitu dari sejumlah penyanyi dangdut senior yaitu Jaja Mihardja dan Caca Handika "Menurut pengamatan ane, Ikke pantas menduduki kursi Ketua Umum. Karena selain pengalaman sebagai Ketua Harian, integritas dan namanya bagus."

Jelang Musyawarah Nasional ke-IV PAMMI, Ikke Nurjanah mengungkapkan, "Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih. Tapi Munas-nya masih sebulan lagi. Jadi belum saatnya membicarakan pencalonan Ketua Umum PAMMI. Tapi kalau boleh jujur, saya merasa belum pantas menduduki jabatan itu. Saya masih banyak kekurangan. Masih banyak kader lain yang lebih kredibel dan kapabel dibanding saya," ungkapnya.

Maka dari itu, masa kepemimpinan H. Rhoma Irama sebagai Ketua Umum PAMMI periode 2012 – 2017 akan berakhir. Selanjutnya Musyawarah Nasional yang sudah 25 tahun eksis, akan menyelenggarakannya di Convention Center Hotel Mercure, Ancol Jakarta Utara, Jum’at s/d Minggu, 24 – 26 Maret 2017 mendatang.