Eratkan Hubungan Ibu dan Anak, Medina Gelar Lomba Mewarnai

Oleh : Ridwan | Senin, 15 Oktober 2018 - 12:25 WIB

INDUSTRY.co.id - Solo, Medina sebagai merek plastik foodware bersertifikasi Halal dari MUI bekerjasama dengan reseller Dusdusan.com asal Solo, Tri Kartitik mengadakan kegiatan lomba kolase dan mewarnai antara ibu dan anak di Solo, Minggu (14/10/2018). Kegiatan tersebut digelar untuk mempererat hubungan antara ibu dan anak.

Era digitalisasi membawa dampak pada intensitas penggunaan internet, tak terkecuali anak-anak. Riset dari OfCom pada 2017 menyebutkan rata-rata anak usia 3-4 tahun menghabiskan waktu berinternet hampir 8 jam per pekan. Sementara anak usia 5-7 tahun rata-rata menghabiskan waktu 9 jam per pekan.

Sales Manager Dusdusan.com Tati Mulyati mengatakan dengan diadakan kegiatan tersebut diharapkan dapat mengurangi pemakaian gadget oleh anak-anak.

Menurutnya, dengan adanya aktifitas mewarnai antara ibu dan anak dapat menstimulasi perkembangan sosial emosional sehingga anak-anak dapat terhindar dari kecanduan gadget.

“Aktifitas untuk anak usia dini dapat memberikan stimulasi tumbuh kembang anak secara fisik, emosional dan intelektual. Namun, pemakaian gadget yang masiv pada anak-anak saat ini dikhawatirkan dapat menggangu perkembangan mereka. Oleh karena itu, kami mengadakan kegiatan lomba mewarnai dan kolase dengan pesertanya adalah ibu dan anak,” ujar Tati.

Acara yang digelar di salah satu pusat perbelanjaan di Sukoharjo tersebut diikuti oleh ratusan pasang ibu dan anak. Kegiatan ini terbagi menjadi dua kategori, yaitu lomba menempel atau kolase untuk kategori PAUD/TK dan lomba mewarnai untuk kategori kelas 1-3 SD.