Kebut Proyek Infrastruktur Bandara, Angkasa Pura II-Maybank Tandatangani Perjanjian Kredit Investasi Senilai Rp3 Triliun

Oleh : Hariyanto | Senin, 15 Oktober 2018 - 10:51 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Angkasa Pura II (Persero) dan PT Bank Maybank Indonesia melakukan penandatanganan perjanjian kredit investasi senilai Rp3 triliun dengan tenor 10 tahun.

Penandatanganan kerjasama kredit yang berlokasi di kantor pusat Angkasa Pura II tersebut dilakukan oleh Direktur Keuangan Angkasa Pura II Andra Y. Agussalam dan Direktur Global Banking Maybank Eri Budiono pekan lalu.

“AP II menyambut baik terlaksananya penandatanganan perjanjian kerjasama ini, diharapkan dengan adanya fasilitas kredit dari Maybank dapat memaksimalkan dan mempercepat sejumlah rencana pengembangan infrastruktur sejumlah bandara yang akan dikelola AP II,” kata Direktur Keuangan Andra Y. Agussalam, melalui siaran pers pada Senin (15/10/2018).

Menurut dia, kerja sama ini bertujuan untuk membiayai pengembangan bandara-bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura II. 

Angkasa Pura II berencana mengantisipasi lonjakan penumpang yang diproyeksikan mencapai lebih dari 50 juta penumpang per tahun pada 2020 mendatang dengan terus melakukan pengembangan bandara beserta infrastrukturnya.

“AP II akan terus melakukan pengembangan bandara termasuk infrastruktur dan fasilitasnya untuk memaksimalkan pelayanan. Kami optimis akan meraup pendapatan lebih dengan bertambahnya bandara yang kami kelola,” tegasnya.(imq)