KMI Gelar Seminar Prospek Kawasan Ekonomi Khusus Dalam Pembangunan Ekonomi

Oleh : Hariyanto | Selasa, 14 Februari 2017 - 08:02 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyatakan, salah satu bagian dari kebijakan pemerintah untuk memadukan pertumbuhan ekonomi dan pemerataan antar wilayah adalah pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) atau kawasan industri.

Menyikapi hal ini, Kaukus Muda Indonesia (KMI) menggelar seminar dengan tema 'Prospek Kawasan Ekonomi Khusus dalam pembangunan ekonomi' yang akan dilaksanakan di Hotel JS Luwansa, Jl. Rasuna Said Kuningan, Jakarta selatan, Selasa (14/2/2017) siang ini.

Pada seminar kali ini KMI akan menghadirkan diantaranya Kepala KA Bidang Pembangunan Infrastruktur Wilayah Kementerian PUPR Ridho Matari Ichwan, Dirjen Pengembangan Wilayah Industri Kemenperin Imam Haryono dan Wakil ketua Komite tetap Kadin Pengembangan Kawasan Ekonomi Alfonso Pardede.

Sebelumnya Presiden meminta Menko menyiapkan kebijakan besar untuk mengoreksi ketimpangan yang terjadi. Pengembangan KEK diharapkan akan menjadi salah satu solusi dari keterpurukan ekonomi Indonesia sejak 1998.