IARF Luncurkan Program D3 Penulisan Annual Report

Oleh : Herry Barus | Kamis, 27 September 2018 - 15:39 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Indonesia Annual Report Forum (IARF) meluncurkan  Program D3 Penulisan Annual Report. Ini  adalah program pelatihan dan coaching secara terintegrasi. Dilaksanakan di Jakarta, mulai 27 Oktober 2018.

Dalam program ini, peserta tidak hanya dilatih bagaimana menulis buku Annual Report yang baik lalu dilepas begitu saja. Peserta juga akan dibimbing, serta dibantu memperoleh job penulisan.

Itulah kenapa program ini disebut dengan D3. Kependekan dari: dilatih, dibimbing, dan diberi job penulisan.

Program ini akan dipimpin langsung oleh Anab Afifi, Ketua sekaligus pendiri IARF.

Anab akan membagikan pengalaman terbaiknya selama 20 tahun dalam penulisan dan konsultansi Annual Report.

"Ini adalah program terunik dan satu-satunya yang pernah ada di Indonesia", ujar Anab.

Alasan IARF menyelenggarakan program ini adalah karena permintaan penyusunan Annual Report dari tahun ke tahun terus meningkat. Sedangkan jumlah penulis peofesional sangat sedikit.

Menurut Anab, saat ini, setidaknya terdapat 1.000 perusahaan yang setiap tahun wajib menerbitkan buku Annual Report.

"Sayangnya, dari permintaan yang demikian besar itu, jumlah penulis Annual Report profesional yang mumpuni tak lebih dari 10 orang".

Menurut Anab, kelebihan program ini yang tidak ada di tempat lain adalah, dukungan bagi para penulis untuk meperoleh kepastian  job dengan  fee yang menjanjikan.

"Ini merupakan solusi bagi para penulis freelance yang selama ini sering menghadapi ketidakpastian penghasilan", ujar Anab yang juga CEO Bostonprice Asia  ini.