Maksimalkan Internet of Things, TP-Link Hadirkan Rangkaian Produk Inovatif

Oleh : Hariyanto | Rabu, 26 September 2018 - 07:54 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Melihat perkembangan dan memaksimalkan IoT (Internet of Things) untuk mempermudah segala aktivitas, TP-Link menghadirkan rangkaian produk inovatif di antaranya smart bulb LB130, wireless router 4G LTE TL-MR6400, Archer C5400X, dan Pharos CPE610.

Biko Yoshia selaku Marketing Manager TP-Link Indonesia mengatakan, menyambut kehadiran IoT, yang utama dilakukan oleh TP-Link adalah mengedukasi masyarakat tentang manfaat perangkat teknologi bagi kehidupan manusia. 

"Beberapa produk kami, seperti Wi-Fi router dan juga smart bulb, mendukung terwujudnya konsep smart home yang membantu mempermudah aktivitas masyarakat saat ini," kata Yoshia di Jakarta, Selasa (25/9/2018).

"Selain itu secara tidak langsung konsep smart home juga dapat membantu orang-orang menghemat biaya dan energi," tambah Yoshia.

Perangkat-perangkat keluaran TP-Link ternyata tak hanya memiliki teknologi yang canggih, tapi juga berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan.

Jajaran produk baru TP-Link di kuartal tiga tahun 2018 ini adalah smart bulb LB130, Wireless Router 4G LTE TL-MR6400, Archer C5400X, dan Pharos CPE610.

Smart bulb LB130 merupakan bohlam pintar yang dilengkapi dengan Wi-Fi yang dapat dikontrol pengaturan cahaya dan warnanya lewat smartphone. Kemudian TP-Link juga mengeluarkan sebuah router 4G LTE TL-MR6400 yang memiliki built - in slot kartu SIM yang kompatibel dengan jaringan operator seluler di Indonesia.

Selanjutnya Pharos CPE610 merupakan solusi efektif untuk aplikasi jaringan wireless outdoor. Hadir juga router yang dikhususkan untuk para gamers di Indonesia yaitu router seri Archer C5400X. Router inimerupakan router gaming pertama TP-Link yang dilengkapi dengan teknologi AC5400 dan jaringan Tri-band.

"Kami menyadari kebutuhan perangkat networking semakin beragam. Oleh karena itu, saat ini kami memperkenalkan produk-produk sesuai dengan kebutuhan masyarakat sekarang, mulai dari penggemar game, pemilik mobilitas tinggi, dan para pebisnis," pungkas Yoshia.