Ratusan Perusahaan di Asia Pasifik Bakal Kumpul Bahas Revolusi Industri 4.0

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 24 September 2018 - 14:03 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Sebanyak 200 perusahaan terkemuka di dunia akan mengikuti pameran "Transformasi Industri Asia Pacific yang akan berlangsung di Singapura pada 16 hingga 18 Oktober 2018. Seperti diketahui,  Indonesia bahkan dunia telah memasuki era industri 4.0 atau industri digitalisasi.

Berdasarkan survey PwC memperkirakan pasar industri 4.0 Asia Pasifik 2016-2023 sebagai pertumbuhan tercepat di dunia, dengan CAGR 23,7%. Di ASEAN, perusahaan manufaktur akan meningkatkan investasi teknologi IoT mereka menjadi lebih dari US $ 15 miliar pada 2019. 

Negara-negara seperti Indonesia, Thailand dan Malaysia telah meluncurkan roadmap 4.0 untuk menjadi agenda ekonomi mereka.

Transformasi Industri perdana ASIA-PACIFIC, yang diselenggarakan oleh SingEx Exhibitions dan mitra internasional Deutsche Messe, dikuratori secara khusus, terinspirasi dari Hannover Messe. Acara ini merupakan trade show untuk kawasan Asia-Pasifik yang mengantarkan Revolusi Industri 4.0 ke bagian dunia karena komunitas manufaktur di kawasan ini menunjukkan kesiapan untuk gelombang perubahan transformasional.

Hal ini muncul dari diskusi masyarakat di antara para pemain yang tertarik untuk menemukan wawasan mulai dari Industri 4.0, manufaktur maju dan manajemen rantai pasokan hingg R & D, transfer teknologi, dan pengembangan tenaga kerja.