BNI Syariah Bersinergi dengan Waqara Karya Indonesia

Oleh : Wiyanto | Jumat, 07 September 2018 - 08:21 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - BNI Syariah terus memperluas jaringan kerjasama dengan berbagai segmen nasabah, terutama dengan perusahaan rintisan teknologi berbasis digital (startup/fintech). Kali ini, BNI Syariah dan  PT Waqara Karya Indonesia, salah satu perusahaan rintisan teknologi yang memiliki layanan solusi perencanaan keuangan dan pembiayaan untuk perjalanan umroh.

"Tahun ini BNI Syariah berfokus juga pada kerjasama dengan perusahan rintisan berbasis teknologi (startup/fintech), terutama yang memiliki fokus bisnis di sektor Halal Ecosystem, properti, pendidikan dan ZISWAF," katanya di Jakarta, kemarin.

Kerjasama ini dilatarbelakangi oleh semakin banyaknya kejadian berupa fraud/penipuan yang dilakukan oleh travel provider dalam 2 tahun belakangan ini dengan angka kerugian mencapai kurang lebih Rp 4,5 Triliun.

Bidang kerjasama yang dilakukan yakni pembukaan rekening iB Baitullah Hasanah dan Fleksi Umrah untuk pembiayaan Umrah bagi pengguna aplikasi Waqara.

Dengan adanya fasilitas ini, seluruh pengguna aplikasi Waqara dapat membuka tabungan iB Baitullah Hasanah sehingga dana tabungan pengguna tersimpan di Bank Syariah dengan atas nama pengguna sendiri, sehingga memperkecil peluang penipuan oleh penyedia travel umrah, nantinya pengguna dapat memilih paket umrah yang mereka inginkan saat dana di tabungan mereka sudah mencukupi.

"Alhamdulillah per Agustus 2018, BNI Syariah telah berhasil menghimpun dana dari produk Tabungan BNI iB Baitullah Hasanah sebesar Rp 1,5 T dengan jumlah rekening sebesar 563,995," katanya.