Bukalapak Medan Rayakan Tiga Tahun Ngelapak Bersama Masyarakat

Oleh : Herry Barus | Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:58 WIB

INDUSTRY.co.id - Medan -  Komunitas Bukalapak Medan kemarin menggelar puncak perayaan ulang tahun yang ke-3 dengan meriah di Taman Hairos, Deli Serdang. Genap 3 tahun ngelapak bersama, pada perayaan ulang tahun kali ini, Komunitas Bukalapak Medan mengadakan serangkaian kegiatan yang juga melibatkan masyarakat umum, para pelapak, serta anggota Komunitas Bukalapak Medan sebanyak lebih dari 300 peserta.

Komunitas Bukalapak Medan didirikan pada tanggal 9 Agustus 2015 dan diresmikan langsung oleh Achmad Zaky selaku Founder dan CEO Bukalapak. Komunitas Bukalapak Medan ini telah melakukan sejumlah kegiatan bermanfaat baik untuk anggota komunitas dan pelapak maupun untuk masyarakat di sekitar.

Mulai dari kopdar rutin setiap bulan, Kopdar Piknik hingga beberapa kegiatan sosial seperti donor darah, berbagi bersama masyarakat di bulan Ramadan dan menggalang bantuan peduli bencana Sinabung di awal tahun 2018.

 

Achmad Zaki selaku  CEO Bukalapak mengatakan saat membuka acara perayaan hari ulang tahun Komunitas Bukalapak Medan, “Komunitas Bukalapak Medan merupakan salah satu komunitas kami yang terbesar, dengan jumlah anggota pelapak yang tergabung mencapai lebih dari 165 pelapak dan masih terus bertambah. Komunitas Bukalapak Medan ini terkenal sangat kompak, dan cekatan dalam ngelapak maupun dalam setiap kegiatan. Slogan Komunitas Bukalapak Medan “KOMPAK PELAPAKNYA, LIGAT BERBAGI ILMUNYA” sangat tepat menggambarkan para anggota yang tergabung didalamnya.”

Achmad Zaky menambahkan nilai-nilai kegotongroyongan, kebersamaan, kejujuran, serta tidak pernah puas untuk memperkaya diri dengan wawasan selalu ditanamkan dalam Komunitas Bukalapak dimanapun. Namun keunikan karakter pelapak, komoditas yang diperdagangkan, serta nilai-nilai kedaerahan membuat masing-masing Komunitas Bukalapak yang tersebar di 100 kota di seluruh Indonesia memiliki ciri khas tersendiri di setiap daerah.

“Bukalapak akan selalu mendukung para pelapak kami untuk naik kelas, maju dan tumbuh bersama Bukalapak. Kami akan mengoptimalkan pemanfaatan dan inovasi teknologi untuk mendukung kemajuan para UKM dan memberikan solusi bagi kebutuhan masyarakat di Indonesia.” Achmad Zaky menegaskan.