Tim Cepat Tanggap Freeport Kirim Tim Kemanusian ke NTB

Oleh : Herry Barus | Selasa, 07 Agustus 2018 - 12:59 WIB

INDUSTRY.co.id - Timika- PT Freeport Indonesia mengirim sebanyak enam orang yang tergabung dalam tim kemanusiaan ke Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat, untuk membantu korban gempa bumi.

Tim tanggap cepat Freeport itu berangkat pada Selasa, dari Bandara Mozes Kilangin, Timika, Papua, menuju Lombok menggunakan maskapai penerbangan komersil.

Superintendent Emergency Preparedness and Response PTFI, Syahrir Muin mengatakan keberangkatan tim ke Lombok tersebut merupakan kepedulian PTFI terhadap kejadian bencana alam yang terjadi di Indonesia.

"Pengiriman tim kemanusiaan ini diharapkan dapat membantu proses penyelamatan dan evakuasi saudara-saudara kita di Lombok yang saat ini sedang memerlukan bantuan," ujar Syahri, Selasa (7/8/2018)

Tim yang dikirim beranggotakan tiga orang spesialis penyelamatan, satu orang dokter dan dua orang perawat. Mereka akan bergabung dengan tim lain di Lombok dibawah koordinasi Kementerian Energi dan SUmber Daya Mineral (ESDM).

Rencanannya, tim ini akan berada di lokasi bencana selama satu - dua pekan atau menyesuaikan dengan kebutuhan dan arahan tim tanggap bencana ESDM di Lombok.

 Tim juga pada keberangkatan pertama ini hanya membawa sejumlah perlengkapan medis termasuk sejumlah obat-obatan seperlunya. Sementara itu, Freeport juga akan mengirimkan bantuan sesuai dengan kebutuhan setelah tim mengidentifikasi kebutuhan pada korban gempa di Lombok. (Ant)