Hari ini, Indeks Harga Saham Gabungan Berpotensi Kembali Menguat

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 03 Agustus 2018 - 08:21 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada perdagangan akhir pekan ini diprediksi bakal menguat di kisaran 5.821-6.117 setelah kemarin ditutup turun 0,36% ke poosisi 6.011.

“Kini indeks sedang menggeser rentang konsolidasi ke arah yang lebih positif. Karena itu, peluang kenaikan terlihat cukup besar dalam beberapa waktu ke depan,” ujar William Surya Wijaya, analsi PT Indosurya Bersinar Sekuritas, di Jakarta, Jumat (03/08/2018).

William mengungkapkan, koreksi wajar yang dialami indeks dapat dimanfaatkan sebagai momen untuk mengakumulasi saham-saham pilihan pelaku pasar yang sudah murah. Itu karena, tren indeks kedepan tampaknya akan terus menguat dalam jangka panjang.

Karena itu, demikian William, para pelaku pasar diminta untuk terus mencermati saham-saham PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) dan PT Wika Beton Tbk (WTON).

“Di samping itu, jangan lupa pula untuk memantau saham-saham PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Astra International Tbk (ASII), PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI),” pungkas William. (Abraham Sihombing)