Hadirkan Solusi Bisnis F&B Zaman Now, Meeber Luncurkan Restoran Digital

Oleh : Hariyanto | Rabu, 01 Agustus 2018 - 14:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Meeber Teknologi Indonesia (Meeber) memperkenalkan MeeberLite dan Meeberian, layanan aplikasi berbasis mobile yang menawarkan inovasi konsep restoran digital pertama di Indonesia sehingga tercipta Business Automation dan Customer Engagement bagi pelaku bisnis F&B. 

Hal ini juga ditunjang dengan layanan aplikasi kasir online MeeberPOS yang terintegrasi sehingga pelaku bisnis dapat memaksimalkan bisnis F&B mereka.

Chief Executive Officer PT Meeber Teknologi Indonesia, Rudy Hartawan mengatakan, Business Automation memudahkan pelaku bisnis F&B dalam menjaga standar pelayanan yang cepat dan akurat serta tanggap. Selain itu, sistem kontrol feedback dapat digunakan untuk menjadi tolak ukur kepuasan pelanggan. 

"Adapun untuk customer engagement memberikan wawasan yang tepat mengenai pelanggan sehingga memudahkan penentuan strategi pemasaran yang tepat sampai dengan sosialisasi yang tepat sasaran melalui point reward dan push promotion,”  kata Rudy pada Soft Launching Aplikasi MeeberLite dan Meeberian di Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Rudy mengatakan bahwa aplikasi MeeberLite dan Meeberian yang dihadirkan ini merupakan pengembangan dari Meeber POS, layanan Point of Sales (POS) bagi para pelaku bisnis F&B yang diluncurkan lebih dulu pada 2015.  Meeberian saat ini fokus pada layanan dine-in, mengingat 85% transaksi F&B berasal dari layanan tersebut.

“Setiap pelaku bisnis F&B tentunya mengharapkan bisnisnya semakin berkembang. Oleh karena itu, bagi mereka yang sudah mencapai skala bisnis menengah dan menengah atas memerlukan standardisasi dan otomatisasi dalam pengelolaannya," tutur Rudy.

Sementara, Chief Marketing Officer PT Meeber Teknologi Indonesia Indra Sitorus menjelaskan bahwa digitalisasi bisnis F&B tidak akan terealisasi tanpa adanya platform untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda dari sisi merchant maupun pelanggan. Untuk menjawab kebutuhan yang beragam tersebut, Meeber menghadirkan aplikasi MeeberLite dan Meeberian secara terpisah untuk memberikan nilai tambah pada layanan order, payment, support system dan customer engagement. 

Melalui aplikasi MeeberLite, setiap merchant dimudahkan dalam memberikan pelayanan di restoran mulai dari layanan penerimaan pesanan pelanggan dan pembayaran secara digital, mempromosikan program diskon atau promosi untuk pelanggan yang dapat diatur sendiri, menyediakan sistem support yang canggih sampai dengan analisa wawasan pelanggan dan sistem kontrol feedback. 

"Untuk mendukung pelaku bisnis F&B menerapkan digitalisasi restoran, aplikasi MeeberLite dapat digunakan secara gratis. Sebaliknya di sisi pelanggan, aplikasi Meeberian tidak hanya dapat digunakan secara gratis tapi juga dilengkapi dengan berbagai keunggulan bagi para penggunanya," tutup Indra.