PT JIEP Gaet PTSP Guna Tarik Investasi Industri

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 06 Februari 2017 - 16:59 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Sebagai langkah konkret korporasi dalam menciptakan kemudahan serta kenyamanan dalam berinvestasi, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) bersama dengan Dinas Penanaman Modal dan PTSP Pemprov DKI Jakarta pada hari Senin (6/2) menyelenggarakan kegiatan bertajuk “Sosialisasi Produk dan Mekanisme Perizinan Dinas Penanaman Modal dan pelayanan Terpadu Satu Pintu” yang digelar di gedung BPSP 4 lantai PT JIEP.

Rahmadi Nugroho, Direktur Utama PT JIEP menjelaskan Dinas Penanaman Modal & PTSP Pemprov DKI Jakarta nantinya akan membuka service point atau gerai pelayanan di Kawasan Industri Pulogadung di jalan Rawa Terate III, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur pada pekan depan.

“Kegiatan pada hari ini kami tujukan kepada seluruh investor juga tenant di Kawasan Industri Pulogadung, dengan harapan para investor dan para pelaku industri memahami bagaimana mekanisme perizinan serta pelayanan di gerai PTSP. Rencananya Service point atau gerai PTSP ini akan segera kami launching minggu depan,” katanya di sela-sela acara Sosialisasi

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, DR Edy Junaedi, MSI menambahkan kehadiran gerai layanan atau Service Point PTSP di Pulogadung selain untuk mempermudah para investor dan para pelaku industri dalam mengurus segala perizinan usaha di kawasan JIEP juga dimaksudkan untuk melayani masyarakat sekitar yang hendak mengurus berbagai perizinan.

“Tujuan dari pembukaan service point adalah untuk mempermudah pelayanan perijinan bagi para penyewa/investor yang ada di PT JIEP. Selain itu juga bertujuan untuk memutus mata rantai percaloan. Dengan adanya service point tersebut bisa juga dimanfaatkan oleh masyarakat umum sekitar dalam pengurusan dokumen perijinan,” ujarnya

Kehadiran Service Point PTSP pemprov DKI Jakarta di kawasan Industri Pulogadung ini sekaligus menambah  jumlah service point di ibukota dari 318 unit menjadi 319 unit. Selain unit permanen, di kawasan Industri Pulogadung juga akan disediakan mobile service unit dan 10 orang petugas PTSP guna memudahkan masyarakat dan pelaku usaha di seputaran Pulogadung.